Seluruh OPD Ikut Lomba Masak, Ajang Promosikan Pangan Khas Palembang


Amperanews
25 Okt 2022, 12:51:29 WIB
Seluruh OPD Ikut Lomba Masak, Ajang Promosikan Pangan Khas Palembang

Palembang-- Pemerintah Kota Palembang bersama Tim Penggerak PKK Kota Palembang menggelar lomba masak dengan pangan khas Palembang tahun 2022, Selasa (25/10/2022).

Gelaran lomba masak yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo.

"Lomba masak dan produk pangan khas Palembang tahun 2022 luar biasa, diikuti seluruh OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, ini menjadi semangat tersendiri dalam memasak makanan khas daerah Palembang," kata Harnojoyo.

Harnojoyo menjelaskan, melalui event yang digelar Pemkot dan TP PKK Kota Palembang tersebut menjadi kesempatan besar mempromosikan makanan khas dan produk pangan dari Palembang ke masyarakat luas.

"Terlebih nanti akan ada event Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dalam waktu dekat, ini juga sebagai persiapan untuk mempromosikan kuliner Palembang di event mendatang," Ujar dia.

Harnojoyo berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan motivasi para UMKM untuk dapat bangkit untuk lebih kreatif dalam mempromosikan olahan ikan dan makanan khas Palembang dalam lingkup yang lebih luas. 

"Kita berharap acara ini dapat menginspirasi. Terutama untuk menginformasikan pada masyarakat luas bahwa makanan khas Palembang ini punya nilai jual yang tinggi jika dikemas dengan menarik karena kaya rasa dari bumbu rempah serta bahan olahan ikan yang segar karena kita dikelilingi sungai," imbuhnya. 

Sementara itu Ketua TP PKK Selviana Harnojoyo mengapresiasi seluruh peserta yang telah berkontribusi dalam mengikuti lomba tersebut, dia meminta hal itu menjadi semangat dalam meningkatkan kembali perekonomian yang sempat melandai akibat Covid19 belakangan dengan memperkuat sektor UMKM di Palembang.

"Terakhir kita adakan lomba ini sekitar tahun 2019 dengan tema lomba masak nasi goreng, namun karena pandemi jadi sempat kita stop dulu selama beberapa waktu, dan tahun ini adalah tahun kembalinya gelaran lomba-lomba ini yang semoga bisa terus diadakan sebagai agenda rutin tahunan untuk tetap melestarikan budaya masak makanan khas Palembang," ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook