Pemkot Palembang Selenggarakan MGMP PAI, Guru Ditantang Temukan Produk Baru


Amperanews
27 Jul 2022, 12:45:19 WIB
Pemkot Palembang Selenggarakan MGMP PAI, Guru Ditantang Temukan Produk Baru

Palembang—Pemerintah Kota Palembang kembali melakukan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam guna meningkatkan kompetensi dan profesionalitas tenaga pendidik di  Ballrom Emilia, Rabu (27/07/2022).

Kegiatan yang dibuka Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi tersebut diharapkan dapat menghasilkan produk baru seperti sistem atau metode pembelajaran yang baik untuk diimplementasikan kepada siswa di bagku sekolah.

Menurut Riza musyawarah tersebut harusnya bukan lagi menjadi rutinitas, tetapi sharing perumusan perihal metode pembelajaran yang harus dikembangkan dalam sekolah. Riza menjelaskan sesuatu tanpa perumusan dan perbedaan itu bukan hal yang baik oleh sebab itu melalui MGMP ini peserta ditantang menemukan ide atau gagasan untuk dapat dikembangkan menjadi metode yang terstruktur dan tersistem dengan baik.

“Kalau cuma rutinitas saja tanpa ada perbaedaan maka akan sia-sia, kita sepakat bahwa MGMP ini dengan kaidah yang kita harapkan menjadi sebuah produk, maka 150 orang ini kita tantang untuk menemukan hal yang baru,” kata Riza.

Riza mencontohkan penemuannya metode cepat baca Al Qur’an 12 jam, dia menyebut sistem tersebut sukses meminimalisir anak-anak yang masih buta aksara. Oleh sebab itu ketika sudah menemukan terobosan baru dia berharap anak-anak atau siswa yang terkesan “dikucilkan” akan menjadi terbaik dan unggul.

“Inilah peran para guru, jadi ketika produk ini sudah ditemukan, kalau tidak bisa dimasukkan dalam kurikulum kita masukkan dalam ekstra kulikuler saja,” ujar dia.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang Afriantoni menyampaikan kegaiatan MGMP Pendidikan Agama Islam tersebut diikuti 150 peserta guru dan dilangsungkan selama tiga hari kedepan. Dia berhrap apa yang telah diikuti para guru tersebut akan memunculkan output baru dalam dunia pendidikan.

“MGMP ini merupakan sarana pembinaan, peningkatan mutu, dan silaturahmi antar guru PAI, kami berharap ini diikuti dengan baik dan khidmat,” Singkatnya.

Teks: Arif, Dedi
Editor: Minsah




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook