Pemkot Palembang Peringati Maulid Nabi, Jadikan Momentum Meneladani Rasulullah SAW


Amperanews
07 Okt 2022, 23:25:29 WIB
Pemkot Palembang Peringati Maulid Nabi, Jadikan Momentum Meneladani Rasulullah SAW

Palembang-- Pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Palembang menggelar shalawat secara bersama- sama di Masjid Darussaid Palembang , Jumat (7/10/2022). Dalam kesempatan itu hadir Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi. 
 
Menurut Riza hakikatnya momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar mampu menjadikan Rasulullah sebagai uswah dan teladan dengan terus mempelajari dan mengamalkan seluruh sunah-sunahnya sehingga menjadi bekal dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mudah-mudahan kita sebagai umatnya terus bisa mengamalkan apa yang telah beliau ajarkan dan harus kita teladani, " Katanya. 

Dia menambahkan kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW untuk terus dikuatkan karena kita tidak hanya mengisi kegiatan jasmani saja namun juga kebutuhan rohani yang juga sama pentingnya. Ketika kedua hal tersebut sudah diisi dengan hal-hal baik tentu kita sebagai manusia akan merasakan kemudahan dan ketenangan dalam berfikir dan bertindak. 

"Selama ini kita mengisi kegiatan jasmani kita, mah ini saat nya kita mengisi rohani kita, karena rohani butuh hal seperti ini, " Tambah Riza kepada Amperanews.com usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Menurutnya pentingnga siraman rohani didapat bukan hanya mendengar dan memahami ceramah agama saja, tetapi juga dengan banyak bershalawat, apalagi katanya  banyak hal yang didapat jika kita terus bershalawat kepada Rasulullah SAW. 

"Shalawat ini begitu banyak fadhilahnya, contohnya mengangkat derajat kita, kemudian Allah SWT akan bukakan pintu rezeki, dan di Yaumul Qiyamah nanti Allah buka pintu surga kita," Singkatnya ketika ditemui. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Pemerintah Kota Palembang tersebut menghadirkan Ustadz Muhammad Iqbal Harun Lc, hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Kementerian Agama Kota Palembang, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang, Ketua Majelis Ulama Indonesia Palembang, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Palembang dan Ketua Masjid Darussaid Palembang. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook