284 Peserta Lolos Administrasi ASN Palembang Awards, Jadi Ajang Kompetisi Positif


Amperanews
25 Nov 2022, 11:38:19 WIB
284 Peserta Lolos Administrasi ASN Palembang Awards, Jadi Ajang Kompetisi Positif

Palembang - Setelah melalui proses seleksi berkas administrasi, sebanyak 284 peserta ASN Palembang Awards 2022 terpilih dan berhak maju ketahap selanjutnya dibabak penyisihan. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi menjelaskan dari total keseluruhan terbagi kedalam beberapa kategori, yaitu Intelegensia 140 peserta, Kreatif Inovatif 86 peserta, dan Bujang Gadis 58 peserta. 

"Bersyukur atas kesempatan yang telah diraih sampai saat ini, kegiatan hari ini disambut meriah dari antusias dari para peserta," kata Riza pada Jumat, (25/11/2022)  di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang. 

Menurutnya, Kota Palembang membutuhkan ASN yang merupakan orang-orang cerdas dan mau bergerak memajukan Kota Palembang serta mengayomi masyarakat. 

"Tidak ada kenikmatan kecuali setelah kesusahan, ingatlah bahwa cucur keringat kita sebagai ASN dalam mengayomi masyarakat akan berbuah  manis bagi kehidupan kita sendiri," ungkap Riza. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan kegiatan ini dijadikan ajang kompetisi yang positif serta peserta yang mengikuti agenda ini dapat menjadi motivasi bagi ASN lain di lingkungannya. 

"Nantinya ASN yang terpilih akan menjadi role model sehingga dapat terciptanya ASN yang inovatif dan penuh kreatifitas dalam memajukan Kota Palembang ini, juga juara utama akan dihadiahkan umroh," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan, peserta harus percaya akan kemampuan diri sendiri. Jika lulus tes psikotes maka akan dilanjutkan untuk diwawancarai langsung, dan akan terlihat apa saja yang telah diberikan selama menjadi ASN. 

"Jika memang emas itu ada, maka ia akan muncul dari diri anda sendiri," tambahnya. 

Finka Azelia, Salah satu peserta mengatakan ASN Award dijadikan wadah silahturahmi serta dapat menambah wawasan, pengalaman, dan jalan untuk menguji kemampuan diri. 

"Semoga dengan ikut ini banyak dapat inspirasi dan ilmu yang relevan agar bisa diimplementasikan didunia kerja baik untuk meningkatkan kinerja (team work) serta memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat," katanya lugas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook