Yudha Dampingi Ishak Mekki di Pilgub Sumsel


AmperaNews
08 Jan 2018, 16:44:51 WIB
Yudha Dampingi Ishak Mekki di Pilgub Sumsel

Keterangan Gambar : NET


Palembang-- Pilihan Ketua Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengejutkan banyak orang. Diprediksi bakal menggandeng politisi senior semacam Eddy Santana Putra atau lainnya, Wakil Gubernur Sumsel tersebut malah mengajak Yudha Pratomo Mahyudin sebagai wakil di ajang Pilgub Sumsel 2018 mendatang.

Ternyata ada beberapa alasan yang jadi pertimbangan Ishak Mekki menggandeng Yudha. Meski gagal di Pilkada Palembang, putra pertama mantan Wakil Gubernur dan Gubernur Mahyuddin itu punya potensi besar untuk membangun Sumsel.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki mengakui, banyak pihak yang bertanya kenapa Ishak Mekki memilih Yudha Mahyudin sebagai calon wakil gubernur Sumatera Selatan.

"Pak Ishak mengatakan, Sumatera Selatan sekarang dengan berbagai macam potensi dan juga problem yang masih ada perlu sentuhan dan support yang lebih dinamis dan modern. Hal ini Pak Ishak memastikan bisa didapatkan dari sosok Yudha. Dia muda, berpendidikan tinggi (S3), dengan background akademisi, pengusaha muda juga oranganisatoris, tentu memiliki pengalaman, kemampuan memecahkan solusi dengan gaya baru dan sangat dinamis," ungkap Muchendi yang juga putra sulung Wagub Ishak Mekki.

Dengan begitu lanjutnya, akan sangat tepat bila Yudha Mahyuddin digabungkan dengan kemampuan Ishak Mekki yang merupakan birokrat senior dengan pengalaman lapangan puluhan tahun.

"Rasanya akan menjadi kombinasi yang pas untuk lebih melanjutkan Sumatera Selatan yang lebih baik," pungkasnya.

Hingga saat ini sudah ada tiga kandidat resmi yang akan bertarung di Pilgub Sumsel. Mereka adalah Herman Deru dan Mawardi Yahya, Dodi Reza dan Giri Ramanda serta Ishak Mekki dan Yudha Pratomo




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook