Yakin Juara Umum, Walikota Harap Atlet Bawa Nama Baik Palembang


crew
17 Nov 2017, 16:20:17 WIB
Yakin Juara Umum, Walikota Harap Atlet Bawa Nama Baik Palembang

Keterangan Gambar : Walikota dan kontingen Palembang foto bersama usai pelepasan di rumah dinas Walikota Palembang


Palembang-- Walikota Palembang H. Harnojoyo secara resmi melepas tim kontingen atlet kota Palembang yang akan bertanding pada ajang Porprov Sumatera Selatan ke XI 2017. 
Dalam kompetisi ini para atlet mempertaruhkan nama baik Palembang dihadapan kabupaten atau kota lain. Oleh sebab itu Harnojoyo menginginkan agar Palembang tetap dipandang harum oleh daerah lain.

"Bangga, kita harus semangat ini harapan kita," kata Harnojoyo disela pelepasan di rumah dinas, Jum'at (17/11).

Dengan membawa 752 orang yang terdiri dari 625 Atlet, 58 Menejer, dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, kontingen Palembang ini akan bertanding di 27 Cabang Olahraga (Cabor) melawan sejumlah tim yang ada di Sumsel.

Harnojoyo mengintruksikan sebagai tuan rumah kontingen Palembang harus meraup mendali emas lebih banyak dibandingkan Porprov ke X di Lubuk Linggau beberapa waktu lalu.

“Juara umum harga mati, sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih lagi, ini target kita tahun ini,” Ujar Harnojoyo

Berbagai bonus telah menanti  jika para atlit berhasil meraih posisi terbaik.

“10.000.000 untuk atlet meraih memdali emas, 7.500.000 Perak, dan 5.000.000 untuk peraih perunggu, jangan di nilai dari jumlah tapi itu bentuk suport pemerintah terhadap atlit-atlit kita,” ucapnya.

Sementara Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans, meyakini dari 27 Cabor yang akan di lombakan kontingen Palembang mampu berbicara terbaik. Hal itu semakin kuat lantaran didasari latihan sejak empat bulan lalu sebelum berkompetisi.

“27 Cabor yang di tand,” ujarnya
Meski mengalami beberapa kendala namun Kontingen atlit kota Palembang tetap semangat untuk meraih mendali emas. Menurutnya ini tidak terlepas dari bantuan jajaran Pemerintah Kota Palembang.

"Terima kasih kepada walikota dan seluruh pihak atas dukungannya. Sehingga akan terbayarkan dengan merengkuh juara sehingga menorehkan sejarah untuk menghargai para pahlawan olahraga,” tukasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook