Warga Silaberanti Kesusahan Jalan Gelap dan Rusak, Walikota Beri Solusi


crew
14 Nov 2017, 11:26:41 WIB
Warga Silaberanti Kesusahan Jalan Gelap dan Rusak, Walikota Beri Solusi

Palembang-- Warga Lrg Budi Mulya II RT 26 RW 06 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring bakal merasakan enaknya memiliki fasilitas umum seperti jalan dan air PDAM dari pemerintah kota Palembang. Hal itu ditegaskan Walikota Palembang Harnojoyo pada kegiatan safari Subuh di wilayah tersebut. 

Sebelumnya, warga setempat mengeluhkan sejumlah infratsruktur yang belum menyentuh mereka. Seperti halnya jalan. Selama ini mereka hanya mengandalkan jalan sempit yang lebarnya tak sampai satu meter. Terlebih mereka kian kesulitan ketika diguyur hujan karena bakal terjadi banjir dan becek.

Ditambahkan warga, selanjutnya adalah lampu jalan. Warga diarea itu ketika masuk sepanjang lorong terpaksa melalui jalan gelap gulita. Kehidupan kian tak nyaman ditambah aliran air bersih dari pemerintah yang sedikitpun belum mereka rasakan. 

"Disini tak ada lampu jalan pak, dulu kami hanya buat penerangan dengan menggantungkan lampu diatas kayu gelam yang satu bulan sekali harus diganti," kata warga.

Walikota Palembang selain memberikan bantuan senilai Rp 15 juta kepada musholla pihaknya juga bakal memperbaiki jalan sepanjang lorong yang direncanakan terealisasi pada 2018 mendatang. Selanjutnya, pihaknya juga akan menyalurkan air bersih dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu. 

"Ini akan kita perbaiki, untuk saluran air kita survei dulu gimana teknisnya nanti," kata Harnojoyo.

Orang nomor satu di Palembang itu menjelaskan segala kebutuhan adalah langkah baik Pemkot dalam meratakan pembangunan untuk masyarakat. Dia juga berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. (Af).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook