Walikota Targetkan Safari Subuh Serentak di Tingkat RT


crew
25 Des 2017, 16:12:56 WIB
Walikota Targetkan Safari Subuh Serentak di Tingkat RT

Palembang-- Program safari Subuh saat ini menjadi program unggulan Pemerintah Kota Palembang yang dimotori Walikota Harmojoyo dengan berkeliling di masjid dan musholla se kota Palembang. 

Saat ini safari Subuh sudah dilaksanakan serentak di 107 Kelurahan bersama 107 ustadz yang telah  Harnojoyo launcing beberapa waktu lalu. Hal ini kian mewujudkan Palembang sebagai kota yang madani. 

Harnojoyo menjelaskan kedepan ajakan pemkot Palembang untuk menjalankan kewajiban menunaikan shalat Subuh bakal ditingkatkan dengan menerapkan hingga ke lapisan RW bahkan RT.

"Nah bila memungkinkam nanti safari Subuh dilaksanakan di 1000 lebih RW. Kalo RW kan ada seribuan nah kalau RT 4000an," kata Harnojoyo disela kegiatan safari Subuh di masjid Akbar Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang

Menurut Harnojoyo selain momen pas menyerap aspirasi warga, shalat Subuh juga menjadi memiliki keutamaan. Karena lanjut Harno, apabila Subuh telah dijalankan dengan baik maka hal baik lainnya akan mengiring.

"Contohnya kemaren ada janda anak sembilan yang rumahnya hampir roboh dan kita bangun. Karena kami juga salut dengan perjuangannya yang menyekolahkan seluruh anaknya padahal pekerjaan hanya tukang cuci," ujarnya. 

Masih banyak sejumlah permasalahan yang diserap Walikota lewat safari Subuh yang telah berjalan hampir dua tahun.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook