Walikota Pantau Sungai Kedukan Usai Safari Subuh


crew
07 Des 2017, 11:47:25 WIB
Walikota Pantau Sungai Kedukan Usai Safari Subuh

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo meninjau sungai Kedukan di Kecamatan IB 2 Palembang


Palembang-- Rasa resah bila menemukan anak sungai kotor dan penuh sampah membuat Walikota Palembang terus peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan gotong royong serentak diseluruh kelurahan se kota Palembang. 

Bahkan Harnojoyo juga terus memantau sejumlah anak sungai yang ditemui. Seperti halnya sungai Kedukan yang ditinjau Harnojoyo usai shalat Subuh berjamaah di musholaa Nurul Yakin Jl PSI Lautab Lrg Kedukan RT 13 RW 03 Kelurahan 5 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang, (7/12/2017).

Harnojoyo sedikit berkomentar soal kebersihan sungai kedukan tersebut. Pantauan dilapangan sungai tersebut ditebari sampah. Eceng gondok terus merambah dari pinggir hingga ke tengah sungai. 

Harnojoyo meminta warga peduli dengan sungai tersebut dengan tidak membuang sampah dialiran itu. Menurut Harno banyak manfaat jika sungai bersih dan terjaga. Diantaranya terhindar dari banjir yang berpotensi menimbulkan penyakit.

Seorang warga sekitar menuturkan dulu sungai itu menjadi sunber kehidupan warga setempat mengingat air sungai kedukan dapat dimanfaatkan warga. Namun saat ini sungai itu tak lagi sedia kala. Warga terpaksa menggunakan air bersih dari pemerintah kota Palembang.

"Yah sekarang tidak bisa digunakan lagi. Kan kotor semua itu," ujar seorang warga.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook