Walikota Palembang Pantau Lokasi Tes CPNS, 17.901 Peserta Rebutkan 916 Formasi


Amperanewscom
13 Feb 2020, 19:57:57 WIB
Walikota Palembang Pantau Lokasi Tes CPNS, 17.901 Peserta Rebutkan 916 Formasi

Palembang -- Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk Pemerintah kota (Pemkot) Palembang sudah mulai berlangsung pada Kamis, (13/2/2020) di Golden Sriwijaya.

Walikota Palembang Harnojoyo memastikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa kendala, mengingat saat ini seleksi cpns telah menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT).

Harnojoyo menyebut pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini diikuti 17.901 peserta yang bakal bersaing untuk menempati 916 formasi tersedia.

"Kami menganggap metode penerimaan CPNS saat ini sangat luar biasa agar mendapat sumberdaya berkualitas," katanya.

Menurutnya sistem seleksi seperti itu dinilai sangat transparan tanpa ada pihak yang merasa dirugikan karena hasil dari perjuangan menjawab soal bisa langsung dilihat hari itu juga. Sebabnya orang nomor satu di Palembang itu berharap peserta memanfaatkan kesempatan mengikuti seleksi SKD dengan sebaik mungkin.

"Manfaatkan ini, karena banyak yang diinginkan orang lain seperti kalian sekarang ini, tapi tidak tak tercapai karena berbagai alasan seperti umur dan tidak lulus berkas," tambah Harnojoyo.

Harnojoyo mengingatkan oara peserta mengerjakan soal dengan konsentrasi dan ikhlas agar seluruh usaha dan hasil yang telah dilalui diserahkan kepada Allah SWT. 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Palembang Riza Pahlevi menjelaskan dari hasil SKD ini peserta yang lulus passing grade bakal dirangking dan diambil berdasarkan tiga kali formasi yang tersedia untuk maju ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Kami meyakini peserta yang lulus memang calon pegawai yang berkualitas," singkatnya.

Kemudian, Kepala BKN Sumsel, Agus Sutiadi menjelaskan, pelaksanaan tes SKD CAT CPNS Palembang di gelar bertahap hingga tujuh hari, yang jumlah peserta setiap harinya berjumlah 3.000 orang.

“Ada 17.000 peserta untuk kota Palembang, kita bagi menjadi 7 hari, jadi setiap harinya ada 3.000 peserta yang tes,” tandasnya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 115

  • Hits hari ini 170

  • Total pengunjung 164065

  • IP Anda 3.233.215.231