Walikota Palembang Jadi Inspirator Islam oleh Majalah Moeslim Choice


crew
13 Des 2018, 10:02:26 WIB
Walikota Palembang Jadi Inspirator Islam oleh Majalah Moeslim Choice

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo mendapat penghargaan oleh Majalah Moeslim Choice


Amperanews.com-- Gerakan Subuh berjamaah yang dicanangkan Walikota Palembang, H. Harnojoyo terus memberikan efek yang positif bagi Kota Palembang. Hal itupun menjadi perhatian nasional, dan satu persatu lembaga maupun media yang memberikan apresiasi terhadap program yang saat ini telah ditetapkan sebagai program wajib yang harus dilaksanakan melalui Peraturan Walikota (Perwali).

Malam ini, Rabu (12/12/18) orang nomor satu di Palembang tersebut menjadi insiprator Islam lewat penghargaan pada tokoh tanah air yang telah memberikan peranan besar terhadap agama Islam di Indonesia.

Melalui program subuh berjamaah yang telah dicanangkan tiga tahun yang lalu, menjadi dasar Majalah Moeslim Choice untuk memberi penghargaan ke Harnojoyo, karena dianggap telah memberikan inspirasi bagi umat Islam di Indonesia.

Dalam sambutannya, Founder Moeslim Choice dan juga CEO RMOL Network Teguh Santosa menyampaikan, peran umat Islam dalam membangun Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dimana, peran umat dan tokoh-tokoh muslim sudah ada sejak negeri ini saat masih sekedar dibayangkan sampai era kebangkitan bangsa.

Tidak hanya itu, peran umat muslim terus berlanjut hingga revolusi dan era post truth.

"Jadi muslim di nusantara memiliki peranan penting terhadap kebangkitan bangsa dan disini Moeslim Choice hadir menjadi media untuk mengisi kekosongan sebuah informasi kebenaran," ujarnya di acara milad pertama MoeslimChoice dan Malam Anugerah MoeslimChoice Award 2018 yang dilaksanakan di Pullman Hotel, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat malam ini, Rabu (12/12/18).

Malam ini jadi malam penting, dimana beberapa tokoh yang hadir memiliki peranan penting dalam kepemimpinannya. Seperti Gubernur DKI, Anies Baswedan dengan kesantunan dalam memimpin dan Walikota Palembang, Harnojoyo yang terus berjuang melalui kegiatan subuh berjamaah.

"Terimakasih untuk tokoh-tokoh yang hadir pada malam ini, ada Gubernur DKI, Anies Baswedan dan sahabat saya Walikota Palembang H. Harnojoyo yang menjadi sosok pejuang Subuh," ulasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Moeslim Choice pada malam ini.

Penghargaan ini menjadi motivasi dirinya dan masyarakat Palembang kedepan, agar dapat terus sama-sama berjuang sesuai syariah Islam.

"Ini motivasi bagi kami dan masyarakat Palembang. Sehingga peraturan Walikota perihal Subuh dapat lebih digelorakan lagi oleh setiap lapisan di Kota Palembang," ulasnya.

Harnojoyo menyampaikan, saat ini Pemkot Palembang terus meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan, baik untuk internal pemerintahan maupun di maayarakat.

Perwali Subuh berjamaah bagi pejabat Pemkot Palembang, adalah salah satu program diantara program lain yang berkaitan dengan keagamaan.

"Kita juga libatkan 107 ustad untuk memberikan tausyiah di 107 kelurahan dan itu akan kami tingkatkan lagi. Dimana, program yang melibatkan 107 ustadz tersebut khusus kami anggarkan melalui anggaran APBD Kota Palembang," tandasnya.

Tidak hanya Harnojoyo, nampak hadir dalam kegiatan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra, Mantan Menko Maritim, Rizal Ramli, Musisi H. Rhoma Irama, dan beberapa tokoh nasional lainnya. (rms)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook