Walikota Bina Dai dan Dewan Hakim Wujudkan Palembang Madani


AmperaNews
25 Okt 2017, 11:40:13 WIB
Walikota Bina Dai dan Dewan Hakim Wujudkan Palembang Madani

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo memalui Asisten 1 Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sualaiman Amin membuka kegioatan pelatihan dai, dewan hakim dan bilal jenazah di hotel Emelia selama dua hari


Palembang— Demi terwujudnya Palembang yang madani Pemerintah Kota Palembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan pelatihan da’i, dewan hakim, dan bilal jenazah selama dua hari dari 23 dan 24 Oktober di ballroom hotel Emelia.

Pelatihan yang diikuti 107 ustadz dan dewan hakim ini dibuka Walikota Palembang Harnojoyo melalui Asisten 1 Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sulaiman Amin. Dia menjelaskan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan profesional  dewan hakim terlebih pada pelaksaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Ini perlu dilakukan agar kualitas dewan hakim kita semakin baik, saya apresiasi ini,” ujar Sulaiman, Senin (23/10).

Menurutnya, pelatihan ini sangat penting dan strategis, karena diharapkan ?juga mampu membangun karakter masyarakat yang madani yang sejalan dengan visi Palembang Emas.

“Palembang yang religius sebenarnya sudah dimulai dari program safari Subuh pak Harnojoyo, jadi mari kita dukung,” tambah dia.

Kepala Bagian Kesejahteraaan Rakyat, H. Reza Pahlevi mengatakan dewan hakim yang baik itu adalah dia yang mampu bekerja dengan profesional. Lanjut dia, dengan kualitas yang mumpuni nantinya bakal menjadi acuan untuk kualitas yang diunggulkan. 

“Mereka harus ahli, pintar, amanah, mampu, cerdas, bertanggung jawab, jujur, dan disiplin pada bidangnya.? Dengan dewan hakim yang professional tersebut, maka akan berdampak pula pada kualitas Qori dan Qoriah,” imbuh Riza.?

Dengan itu diharapkan lahir  qori dan qoriah berpotensi dan unggul. Selain itu juga dapat meningkatkan mutu.

Lebih lanjut, Reza mengatakan pendidikan dan pelatihan bagi para Dewan Hakim ini tentunya selain meningkatkan wawasan dan pengetahuan, juga dapat meningkatkan kualitas mutu dari qori dan qoriah nantinya.?

?"Kita yakin, dengan pembinaan secara terus menerus, kedepannya prestasi juga akan diraih. Melalui pelatihan ini, diharapkan Dewan Juri dapat berlaku professional dalam menjalankan tugasnya, sehingga qori dan qoriah yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain," tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook