Ustadz Kemas Ali Bilang Jangan Tinggalkan Pemimpin yang Membangun Islam


AmperaNews
05 Jun 2018, 10:50:31 WIB
Ustadz Kemas Ali Bilang Jangan Tinggalkan Pemimpin yang Membangun Islam

Keterangan Gambar : sejumlah ustadz dan ulama saat silaturahmi dengan Harnojoyo


Palembang, - Sejak dilantik menjadi Walikota Palembang periode 2013-2018, H. Harnojoyo telah memulai gerakan sholat subuh berjamaah, meski awalnya hanya 1 bulan sekali kini program terus berlanjut menjadi setiap hari dan mulai diikuti masyarakat.

Program itu menuai dukungan positif dari para ulama. Teranyar ustadz Kemas Ali yang sangat mendukung dan mendambakan program safari Subuh yang diinisiatori Harnojoyo.

"Diimongke Pak Harno pencitraan, pencitraan apo kalu subuh masjid sepi. Yang pencitraan itu, sholat Jumat, tablik akbar. Dan itu beliau lakukan dua tahun tidak pernah putus,"terang ustd Ali

Sebagai seorang ustadz, Ali mewajarkan bila ia mendukung penuh hal ini semata-mata untuk kepentingan umat.

"Sholat yang berat untuk orang munafik ialah sholat Isya dan sholat Subuh. Maka carilah pemimpin yang melaksanakan subuh berjamaah,"terangnya

Tak sekedar itu, lewat Subuh berjamaah, Harnojoyo juga mampu menyerap aspirasi warganya, seperti masyarakat yang sakit.

"Alhamdulilah semenjak digagas dua tahun yang lalu, bisa dihitung dengan jari, saya tidak melakasanakan secara berjamaah di Palembang. Itupun karena tugas luar kota,"ujar Harnojoyo.

Mantan pedagang ayam ini menerangkan, melalui sejumlah pengkajian program subuh berjamaah telah dilaksanakan serentak di 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan.

"Yang jelas ada 8 Keutamaan sholat subuh berjamaah. Itulah kenapa saya mengajak masyarakat untuk melaksanakan subuh secara berjamaah,"terangnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook