Universitas PGRI Palembang Gelar Lomba Kepramukaan Tingkat Sekolah Se-Sumsel


AmperaNews
06 Sep 2017, 09:35:36 WIB
Universitas PGRI Palembang Gelar Lomba Kepramukaan Tingkat Sekolah Se-Sumsel

Keterangan Gambar : Suasana Lomba Kepramukaan


Kegiatan tahunan Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) ini telah berjalan dari tahun 2008 yang selalu dilaksanakan di halaman lab terpadu UPGRI Palembang dan disetiap tahunnya peserta juga selalu meningkat, perlombaan ini dilakukan tingkat Sekola Dasar sampai Sekolah Menengah Atas seluruh kota palembang dan wilayah Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan dari tahun 2008 dan tahun ini jauh lebih meningkat dari dua tahun kemarin diikuti oleh 17 SMA, 16 SMP dan 11 SD” Jelas Prof. Dr. H. Ratu Wardarita MPd, perwakilan Rektor Dr. H. Syarwani Ahmad MM saat membuka acara Lomba kepramukaan ini. (30/8)

Kegiatan perlombaan kepramukaan VIII KPPKK tingkat penggalang dan penegak se- Sumatera Selatan yang dilaksanakan oleh Gugus depan UPGRI Palembang. Lomba-lomba yang dilaksanakan diantaranta Lomba LTBB, LTKBB, Pionering, tari kreasi pramuka, kreasi formasi senam pramuka, majalah dinding 3D, Lomba cerdass cermat, lomba kreasi musik alat berkas, dan ce smaphore.

“Universitas PGRI berharap dapat membentuk krakter generasi muda melalui aktivitas kegiataan pramuka secara positif, dan perlamboan terdiri dari 9 perlombaan dari LTBB sampai cerdas cermat” Tutur Prof. Ratu Wardarita. (sb)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook