Unggulkan Pelayanan Publik, BKPSDM Palembang Selesaikan Proses Kenaikan Pangkat Hanya Dalam 3 Hari


Amperanews
15 Sep 2020, 04:52:36 WIB
Unggulkan Pelayanan Publik, BKPSDM Palembang Selesaikan Proses Kenaikan Pangkat Hanya Dalam 3 Hari

Keterangan Gambar : Kabid Pengembangan dan Kepangkatan Pratama Rayan Suari, S.H. M. Si Saat Menerima Simbolis Persetujuan Teknis Kenaikan Pangkat dari BKN Regional VII Palembang


SiAbuhNews, Palembang-- Dalam rangka meningkatkan efektifitas pelayanan publik, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palembang selesaikan Proses verifikasi dan validasi berkas usulan Kenaikan Pangkat (KP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya dalam waktu tiga hari (7-9/09/2020). 

Hal ini ditandai dengan acara serah terima secara simbolis Persetujuan Teknis Kenaikan Pangkat PNS periode 1 Oktober 2020 di lingkungan Pemerintah Kota Palembang oleh Kantor regional BKN VII palembang kepada Kepala BKPSDM Kota Palembang melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Kepangkatan BKPSDM Kota Palembang di Ruang Rapat Kepala BKPSDM Kota Palembang, Rabu (9/9/2020) malam.

 Kepala BKPSDM Kota Palembang melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Kepangkatan BKPSDM Kota Palembang Pratama Rayan Suari, SH, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kantor regional BKN VII Palembang dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut pada periode berikutnya di tahun depan.

"Terimakasih banyak untuk tim dari BKN Regional VII Palembang. Proses yang tepat waktu ini juga tentu merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara BKPSDM Palembang dan BKN. Semoga di tahun-tahun berikutnya efektifitas pelayanan ini bisa terus ditingkatkan," katanya optimis. 

Ia juga menambahkan, akselerasi ini juga merupakan sebuah upaya yang menjadi inovasi unggulan bidang Pengembangan dan Kepangkatan di BKPSDM Palembang agar dapat menyelesaikan  target tepat waktu. 

"Kegiatan ini merupakan upaya dan inovasi pemerintah Kota Palembang untuk mempercepat layanan kenaikan pangkat kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. Pengerjaannya pun dilakukan di gedung aula BKPSDM Kota Palembang mulai pagi hingga malam selama tiga hari berturut-turut," ujar Tama. 

Dari 675 usulan Kenaikan Pangkat (KP) se Kota Palembang yang diverifikasi dan divalidasi, Persetujuan Teknis (Pertek) yang terbit atau diterima sebanyak 580 berkas KP dan 95 berkas tidak lengkap atau 85, 92% yang Pertek yang telah terbit. Sebelumnya di periode ke I April 2020 pertek yang terbit di bulan Maret sebanyak 717 berkas KP. 

"Ya, hal ini dilakukan tentu agar SK dapat diberikan tepat waktu, tepat orang dan tepat bayar, diharapkan PNS yang akan naik pangkat periode 1 Oktober 2020, pelaksanaannya berjalan dengan baik, menerima SK tepat waktu dan berbahagia," imbuhnya lagi. 

Sementara itu, untuk terus menyelesaikan tugas dengan baik, bagi sejumlah berkas usulan ASN yang belum lengkap masih ditunggu perbaikannya melalui Bidang Pengembangan dan Kepangkatan agar dapat segera menyusul untuk diproses. 

"Bagi berkas usulan KP yang tidak lengkap diminta agar segera melengkapi persyaratannya melalui Bidang Pengembangan dan Kepangkatan BKPSDM Kota Palembang," ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook