Tokoh Agama Juga Sarankan Safari Subuh Terus Berlanjut


AmperaNews
18 Sep 2017, 12:42:31 WIB
Tokoh Agama Juga Sarankan Safari Subuh Terus Berlanjut

Keterangan Gambar : Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli S.A M.Ag


Palembang— Banyak hal yang dapat dilakukan dalam meminimalisir potensi terjadinya masalah sosial yang kian nyata hadir ditengah masyarakat. Diantaranya penerapan sejumlah gerakan kerohanian dengan pembentukan jiwa positif. Menurut Ketua Umum Pimpinan WIlayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof. Dr. Romli S.A M.Ag gerakan itu berupa shalat Subuh berjamaah yang harus konsisten dilakukan.

“Nah bagaiman ini muncul dalam masyarakat menjadi gerakan tersendiri,” kata Romli usai shalat Subuh berjamaah di Baiturahman di Jl Kebun Bungan Kecamatan Sukarame Palembang, Senin (18/9/2017).

Di Palembang shalat Subuh berjamaah tengah dijalankan dengan dimotori langsung Walikota Palembang Harnojoyo. Ditambahkan Romli, yang tengah dilakukan Walikota saat ini merupakan langkah positif dan aktual melihat itu adalah langkah keharusan guna menyadarkan masyarakat.

Sebabnya program pemerintah tersebut harus mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. Tak bisa dipungkiri karakter pemimpin yang agamis harus dipertahankan dan terus dimiliki.

“Dukungannya seperti ini artinya masyarakat perlu mempertahankan pemimpin seperti ini. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat tercukupi,” singkatnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook