Terobosan Baru Dharma Wanita, Pelaporan Lewat E-Porting


crew
15 Mei 2019, 05:54:07 WIB
Terobosan Baru Dharma Wanita, Pelaporan Lewat E-Porting

Amperanews, Palembang-- Terapkan sistem pelaporan online e-porting, Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang berhasil tempati posisi pertama kategori Dharmawanita terbaik se Sumatera Selatan dalam sistem pelaporan kegiatan.

Menurut Dewi Sastrani yang kini menjabat sebagai ketua Dharma Wanita Kota Palembang sekaligus istri dari Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs.Ratu Dewa, M.Si menyatakan, pelaporan setiap devisi yang kompleks akan lebih optimal dan terencana jika menggunakan eporting. Palembang khususnya sebagai ibukota Sumatera Selatan harus lebih update dalam menerapkan teknologi penting yang dapat membantu pekerjaan menjadi lebih efektif.

"E-porting ini adalah suatu bentuk pelaporan yang memakai alat elektronik berbasis jaringan atau IT, Adapun sistem pelaporannya dari setiap OPD dan SKPD ada operatornya masing masing, dan setiap hari diadakan pelatihan untuk operator dari masing- masing SKPD atau OPD secara bergantian sesuai jadwal yang sudah kami tentukan. Sehingga pada akhirnya setiap SKPD atau OPD bisa menghasilkan operator yang profesional dalam mengelola eporting tersebut, setiap ada kegiatan juga akan di laporkan oleh operator ke propinsi," ungkap Dewi.

Wanita yang kerap disapa Dewi ini kini memang tengah berusaha totalitas untuk  lebih mengaktifkan setiap proker dan kegiatan darmawanita Kota Palembang. Dewi mengungkapkan, gerakan prioritas yang baru saja dilakukannya ialah penerapan sistem pelaporan online untuk setiap agenda yang dilaksanakan oleh darmawanita.

"E-porting ini sudah dilaksanakan selama satu bulan ini. Sebelum penerapan eporting Palembang berada diurutan ketiga setelah OKU dan Pali,  dan karena hal tersebut kami termotivasi karena palembang ini merupakan kota besar sedangkan Pali merupakan kota yang baru berdiri sudah mencapai urutan kedua," ujarnya.

Ia juga menambahkan, saat ini Palembang telah menempati posisi pertama dalam pelaporan kegiatan terbaik. Dewi berencana akan terus mengevaluasi pelaporan dari setiap SKPD dan OPD sehingga peningkatan kualitas kegiatan darmawanita tidak hanya sekedar formalitas pelaporan, namun juga benar-benar terlaksana mulai dari sub terkecil masing-masing stakeholder.

"Kalau sekarang alhamdulillah Palembang sudah berada diurutan pertama di antara kabupaten lain di Sumatera Selatan. Mudah-mudahan tetap bertahan prestasi darmawanita ini ya. Dan ini berkat kerjasama dari SKPD dan OPD dalam setiap kegiatan darma wanitanya. Nanti selanjutnya dari setiap SKPD dan OPD itu akan kami  urutkan dan nantinya akan ada peringkat untuk memotivasi masing masing SKPD dan OPD tersebut dan pada akhirnya pergerakan darmawanita akan lebih efektif," imbuh Dewi lagi.

Kendati aktivitas mobilitas kesehariannya menjadi lebih meningkat mengikuti ritme kerja sang suami, Istri dari Ratu Dewa ini mengaku sama sekali tak merasa terbebani. Menurutnya, tugas -tugas tambahan ini adalah amanah yang harus diterima dan diemban dengan sebaik-baiknya.

"Jadi dalam sehari hari ibu sebagai pendidik. Tetapi, pada kodratnya tetap ibu adalah seorang ibu rumah tangga. Seorang ibu harus mengurus anak dan keluarga, terutama juga seluruh urusan Pak Sekda,  apapun yang Pak sekda lakukan selagi untuk kepentingan bersama ibu akan selalu dukung. Ibu bisa memahami kondisi Bapak ketika ingin istirahat, atau ketika ingin diskusi mengenai pekerjaan, ibu berusaha untuk selalu support penuh," tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 101

  • Hits hari ini 138

  • Total pengunjung 107484

  • IP Anda 18.205.176.100