Tembus 20 Ribu Kunjungan ke Si Abuh Expo Pada Acara MTQ 2019


crew
22 Mar 2019, 21:47:55 WIB
Tembus 20 Ribu Kunjungan ke Si Abuh Expo Pada Acara MTQ 2019

Amperanews, Palembang-- Jumlah pengunjung Si Abuh Expo selama beberapa hari terakhir yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Palembang di pelataran Benteng Kuto Besak semakin ramai dan membludak. Hingga menjelang penutupan MTQ, masyarakat yang telah berkunjung ke Si Expo telah menembus 20 ribuan lebih. Hal ini tentu tak luput dari fasilitas tersedia bagi masyarakat umum seperti bioskop mini dan spot foto menarik di dalamnya secara gratis. Caranya pengunjung cukup datang dan registrasi di stand Si Abuh, download aplikasi, dan follow instagram agar bisa mendapatkan satu buah kupon yang bisa digunakan untuk cetak foto gratis.

Pemerintah kota Palembang melalui Kepala Bagian kesejahteraan Rakyat Riza Pahlevi menjelaskan banyak stand yang disediakan mulai dari stand Si Abuh, Rekor Muri Kaligrafi terpanjang di Indonesia, Ampera runtuh, foto 3D, photobooth wedding, photobooth Al quran Al Akbar, photobooth instagram si Abuh dan raya, bioskop mini, dan tulis kaligrafi nama. 

Namun, tujuan uatama dari Si Expo ini adalah lebih mengenalkan aplikasi absensi Subuh  (Si abuh) kepada masyarakat Palembang. Ditambakannya, masyarakat bisa menggunakan aplikasi Si Abuh untuk absen sewaktu Subuh agar mendapat reward dari Pemerintah kota Palembang.

Selain itu, menurut Riza membludaknya jumlah pengunjung  ini tentu mendeskripsikan antusiasme masyarakat Kota Palembang terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palembang. 

"Jumlah pengunjung sampai hari Jumat ini mencapai dua puluh ribu orang ya. Baik pengunjung MTQ Palembang maupun Si Abuh exponya. Menurut saya, ini capaian yang membanggakan atas antusiasme masyarakat dalam bentuk dukungan partisipasi terhadap program-program Pemerintah Kota Palembang," ujar Riza, Jumat (22/3).

Riza berharap kedepan kegiatan-kegiatan religi ini mampu menjadi edukasi bagi masyarakat umum untuk mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan membiasakan shalat Subuh di Masjid serta mempelajari, menghafal, dan mencitai Al-Qur'an.

Sementara itu, Utari (20) seorang pengunjung yang sempat hadir mengaku sangat senang dengan stand-stand yang ada di Si Abuh Expo. Menurutnya, stand ekslusif penuh fasilitas yang bisa dinikmati cuma-cuma ini sangat jarang ditemukan di tempat lain.

"Seru banget. Acaranya bagus, cuma di stand Si Abuh nih pengunjung bisa foto gratis, nonton bioskop, tulis kaligrafi nama tanpa berbayar sama sekali. Aplikasinya juga bermanfaat, si Abuhnya bisa dipakai sama ayah saya, siapatau rezeki bisa dapet umroh dari walikota Palembang," singkatnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook