Tahun Baru Islam Momen Umat Perbaiki Ibadah


crew
20 Sep 2017, 22:53:08 WIB
Tahun Baru Islam Momen Umat Perbaiki Ibadah

Keterangan Gambar : Masyarakat kota Palembang memperingati tahun baru Islam di masjid Agung Palembang dengan menghadirkan Habib Faris Alatos Lc


Palembang-- Banyak anjuran ketika memasuki pergantian tahun baru Islam diantaranya memperbanyak ibadah berupa memperbaiki shalat wajib dan anjuran puasa pada bulan Muharram.

Hal itu dijelaskan Ustadz Habib Faris Al Atos Lc    dalam peringatan 1 Muharam di Masjid Agung Palembang, Rabu (20/9/2017).

Hadir Walikota Palembang Harnojoyo juga sejumlah tokoh agama dan masyarakat kota Palembang.

Diterangkan Habib Faris pada dasarnya soal ibadah justru tak kenal waktu, sesuai anjurannya agar meraih keridhaan Allah SWT manusia sudah sepatutnya meningkatkan keimanan dengan menjalankan kewajiban.

"Jadi tidak ada alasan puasa hanya di bulan Ramadhan saja. Kalau untuk ibadah pada Allah harus rutin bulan apa saja," kata dia.

Kemudian, dalam menjalankan shalat terkadang masih teramat berat, namun dijelaskannya itu hanyalah godaan yang menunda kewajiban. Untuk itu dia menganjurkan agar dilakukan berdasarkan iman dan ketaqwaan.

"Kita bersyukur pada Allah karena masih digerakkan untuk shalat, karena apa yang pertamakali dihisap adalah shalat," imbuh dia.

Kemudian Walikota Palembang Harnojoyo berharap pada tahun baru Islam ini warga Palembang mampu memperbaiki keimanan dan ketaqwaan pada Allah dengan menjalan ibadah diantaranya shalat Subuh berjamaah bersama masyarakat yang tengah dijalan Pemerintah Kota .

"Mari juga kita jalin sikap toleransi, kita harus punya sikap saling menghargai," singakatnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook