Tahap Penyisihan ASN Palembang Awards 2020, Riza: Tim Penguji Lembaga Profesional


Amperanews
16 Nov 2020, 20:25:25 WIB
Tahap Penyisihan ASN Palembang Awards 2020, Riza: Tim Penguji Lembaga Profesional

Palembang - Pasca pengumuman hasil seleksi administrasi ASN Palembang Awards 2020  akhirnya terpilih 220 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melaju ke tahap penyisihan dari 12.000 ASN di Kota Palembang guna mengikuti tes tertulis. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang  Riza Pahlevi, M.A pada Senin, (16/11/2020)  di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang. 

Menurutnya, Kota Palembang membutuhkan ASN yang cerdas dalam tindakan dan mau bergerak memajukan Kota Palembang . 

"Tidak ada kenikmatan kecuali setelah kesusahan, ingatlah bahwa cucur keringat kita sebagai ASN dalam mengayomi masyarakat akan berbuah  manis bagi kehidupan kita sendiri," ungkap Riza. 

Selanjutnya,  Riza menambahkan bahwa tim penguji tahap penyisihan ini merupakan lembaga psikotest profesional.  

"Tahap pertama, para peserta akan mengikuti test psikotest  dan wawasan umum dari lembaga psikotest Alugada Manajemen, kita inginkan hasil yang  murni dan dapat dipertanggungjawabkan ," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo melalui asisten III Agus Kelana mengungkapkan kegiatan ini dijadikan ajang kompetisi yang positif dikalangan ASN Palembang. Peserta yang mengikuti agenda ini dapat menjadi motivasi bagi ASN lain di lingkungannya. 

"Nantinya ASN yang terpilih akan menjadi Noble character bagi sesama sehingga dapat memotivasi  ASN yang inovatif dan penuh kreatifitas dalam membangun Kota Palembang. Bagi pemenang utama, insya Allah  akan dihadiahkan paket umroh," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan, Peserta harus percaya akan kemampuan diri sendiri. Jika lulus tes psikotes ini mereka akan diwawancarai langsung oleh Juri yang akan melihat apa saja yang telah mereka lakukan selama menjadi ASN. 

"Jika memang emas itu ada, maka ia akan muncul dari diri anda sendiri," tambahnya. 

Salah satu peserta dari Bagian Protokol Setda Kota Palembang, Larasati mengatakan ASN Palembang Awards dijadikan wadah silahturahmi serta dapat menambah wawasan, pengalaman, dan jalan untuk menguji kemampuan diri. 

"Semoga dengan ikut ini banyak dapat inspirasi dan ilmu yang relevan agar bisa diimplementasikan didunia kerja baik untuk meningkatkan kinerja (team work) serta memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat," katanya lugas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook