Survei LSI: Elektabilitas Harnojoyo Unggul 7,2 Persen dari Sarimuda


AmperaNews
21 Agu 2017, 17:46:46 WIB
Survei LSI: Elektabilitas Harnojoyo Unggul 7,2 Persen dari Sarimuda

Keterangan Gambar : Harnojoyo, Sarimuda dan Mularis Djahri dalam Prediksi Pertarungan Pilkada Kota Palembang Tahun 2018


Palembang-- Kembali lembaga survei skala nasional dan kredibel dalam hal ini Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Burhanuddin Muhtadi setelah sebelumnya beberapa lembaga survei lebih dulu merillis hasil survei mereka tentang peluang calon Walikota Palembang.

Dalam rillis survei LSI tersebut, untuk tingkat populeritas saat ini Harnojoyo paling populer dikenal oleh 93% orang. Terpopuler  kedua Sarimuda 86%, selanjutnya Fitrianti Agustinda 54%, Asmawati Marzuki Alie dan Mularis Djahri sama-sama dengan 39%, Lury  Elza Alex Noerdin 36%. Nama-nama lain kurang populer karena masih di bawah 30%.

Selanjutnya, untuk tingkat elektabilitas hasilnya Harnojoyo lebih unggul 7,2% dari pesaingnya Sarimuda dan Mularis Djahri jauh tertinggal. Harnojoyo 25,0 %, Sarimuda 18,2 %, dan Mularis Djahri 1,7%. Dalam survei tersebut, responden ditanyakan jika pemilihan langsung Walikota Palembang dilaksanakan sekarang siapa yang akan dipilih sebagai Walikota Palembang.

Survei ini juga menunjukkan persepsi kinerja petahana. Sebanyak 75% menilai, pelaksanaan pemerintahan di Pemerintah Kota Palembang sudah baik. Hampir rata-rata masyarakat Palembang menyukai program Safari Subuh, Gotong Royong, program penambahan tempat wisata baru, dan program-program pro rakyat lainnya.

Tetapi menurut Burhanuddin,”Hasil survei ini tidak statis, bisa berubah tergantung kerja sosialisasi calon sampai  pilkada diadakan. Yang menentukan kemenangan bukan hasil survei, tapi kerja  calon ke depan. Calon yang mampu bekerja lebih dari yang lain di setahun ke  depan yang akan memenangkan pilkada nanti”.

Survei ini dilakukan dengan melibatkan sebanyak 1020 orang menggunakan metode multistage random sampling, dan memiliki  toleransi kesalahan (margin of error--MoE) sebesar ±3.13 persen  pada tingkat kepercayaan 95 persen.(Tim).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook