Subuh Berjemaah Melatih Disiplin Diri


crew
17 Des 2018, 18:46:03 WIB
Subuh Berjemaah Melatih Disiplin Diri

Palembang--Subuh berjemaah adalah upaya untuk melatih disiplin diri, serta meningkatkan etos kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta tuntas.

Demikian diutarakan Walikota Palembang H Harnojoyo pada Sosialisasi Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan Kota Palembang Emas Darussalam Tahun 2023, Senin (17/12), di Hotel Fave Palembang. Sosialisasi diikuti lurah dan ketua RT/RW se-Kecamatan Kemuning.

Dijelaskannya, untuk melaksanakan Program Subuh Berjemaah Pemerintah Kota Palembang menggandeng serta ustads dan tokoh masyarakat. Walikota mengingatkan agar kegiatan Subuh Berjemaah dapat pula menarik generasi muda untuk ikut serta ke masjid.

"Mengapa Singapura bisa lebih maju, karena mareka bangun kerja lebih awal. Insya Allah melalui Subuh berjemaah dan bangun lebih awal disertai komitmen tinggi, suatu hari Palembang akan lebih maju dari Singapura," ujarnya.

Selain Subuh Berjemaah, H Harnojoyo menjelaskan pula tentang program gotong royong. Program ini untuk bertujuan untjk merubah masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Oleh karena itu di setiap Pagi Minggu kami mengajak serta para pejabat untuk bergotong royong, masuk ke parit-parit. Masyarakat sekitar lokasi gotong-royong terkadang hanya melihat saja, namun program ini harus tetap diteruskan," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Palembang ini mengatakan, tanpa peran serta masyarakat gotong royong ini tidak terlaksana maksimal. Dijelaskannya, gotong royong bertujuan untuk mengkondisikan agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman kembali.

"Palembang ini milik kita dan generasi yang akan datang. Sudah sepatutnya kita menjaga Palembang ini agar tetap bersih dan nyaman demi kebaikan bersama," ujarnya.

Berdasarkan hasil survei, 97 persen masyarakat Kota Palembang mendukung Subuh Berjemaah dan Gotong Royong yang dilaksanakan Pemetintah Kota Palembang. Dengan komitmen bersama, Harnojoyo yakin cita-cita mewujudkan Palembang emas Darussalam akan dapat terwujud.

Sementara itu Camat Kemuning Tris Septiawan SSTP MH mengatakan, peserta sosialisasi merupakan lurah dan ketua RT/RW serta tokoh masyarakat di Kecamatan Kemuning.(Humas).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook