Staff Khusus Walikota Sejajar dengan Eselon II


Amperanewscom
14 Nov 2019, 13:03:06 WIB
Staff Khusus Walikota Sejajar dengan Eselon II

Keterangan Gambar : Pemerintah kota Palembang menerima kunjungan kerja Pemerintah kota Pangkalpinang


PALEMBANG-- Meskipun tidak terdaftar secara struktural, status dan fasilitas yang didapat oleh Staff Khusus Walikota sejajar dengan Eselon II.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Umum Pemerintah kota Palembang Yusfa Apriani pada kunjungan kerja Pemkot Pangkal Pinang di Balai kota Palembang, Kamis (14/11/19).

Yusfa juga mengatakan Staff Khusus dipilih dari mantan pejabat ataupun akademisi dan praktisi yang tidak diragukan lagi kualitasnya dan dapat dipertanggungjawabkan.

“OPD hanya bersifat kedinasan saja, kalau staff khusus ini dimana ada masalah, dirapatkannya, kemudian disampaikan ke walikota,” jelasnya.

Ia menambahkan hal ini mengacu kepada keputusan Gubernur Sumatera Selatan.

“Pedoman kami adalah Perwali no.822/02/bkpsdm-3.2016,” tambahnya.

Kunjungan yang dihadiri oleh staff khusus walikota palembang ini dilaksanakan dalam rangka pembelajaran mengenai Staff Khusus dan riset pemerintahan kota.

Staff Ahli Walikota Palembang Bidang Pengembangan Ekonomi Agribisnis Karimullah mengatakan tim yang dibuat mendapat support dari walikota untuk membuat staff khusus guna mempercepat pembangunan pemerintah yang kemudian yang nantinya mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Ini juga berfungsi untuk membantu memberikan saran kepada walikota terkait riset dan teknologi,” jelasnya.

Untuk saat ini pemerintah kota Palembang melalui Bappeda Litbang telah memiliki  Dewan Riset Daerah yang berjumlah 24 orang terbagi dalam enam komisi.

Selanjutnya Kepala Bagian Administrasi Ekonomi Pembangunan Kota Pangkal Pinang berharap bisa mengadopsi cara dan juga tupoksi staff ahli kota palembang di kotanya.

Teks : Ipeh




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 28

  • Hits hari ini 63

  • Total pengunjung 141018

  • IP Anda 3.214.184.124