Spesial Dialog : Si Abuh Go Nasional


crew
16 Mei 2019, 12:58:02 WIB
Spesial Dialog : Si Abuh Go Nasional

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo saat melakukan dialog bersama Okezone.com soal Si Abuh Go Nasional kemarin.


Jakarta-- Walikota Palembang H.Harnojoyo , Rabu (15/5/2019) siang bertolak ke Ibu Kota Jakarta menghadiri undangan wawancara khusus live streaming program spesial dialog okezone.com, Group PT Media Nusantara Citra (MNC).

Harnojoyo hadir dengan mengenakan kemeja garis vertikal lengan panjang kontras dengan jeans hitamnya, bercerita banyak tentang manfaat Subuh berjamaah dan gotong royong yang sudah digalakannya beberapa tahun lalu di Kota Palembang.

Dalam program Spesial Dialog tersebut Harnojoyo dinilai kenyang dengan pengalaman, kaya inovasi terus bergerak untuk menghadapi tantangan-tantangan era global dan teknologi mendatang seperti halnya pengembangan aplikasi Si Abuh.

“Sekarang ada Si Abuh (Sistem absensi Subuh) untuk seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Palembang, termasuk masyatakat umum juga bisa, insyaAllah ini bertahap secara nasional," kata Harnojoyo.

Harnojoyo menceritakan, tidak mudah membuat suatu terobosan dengan gerakan kebaikan dalam gelombang besar yang langsung diterima masyarakat, banyak tantangan persepsi yang harus diluruskan tentang program yang ia gagas.

Namun, berkah dari konsistensi menjalankan program, Pemerintah Kota Palembang terus menuai apresiasi dari berbagai kalangan. Terakhir aplikasi Si Abuh telah mendapat rekor MURI beberapa waktu lalu sebagai absensi Subuh pertama.

“Sekarang Alhamdulillaah artinya 97 persen masyarakat senang dengan Subuh berjamaah, kalau sholat Subuhnya baik, InsyaAllah sholat lainnya juga akan baik,” tandasnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang Riza Pahlevi menerangkan hingga saat ini Si Abuh telah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna. Dia berharap followers Si Abuh terus bertambah mengingat pengembangan aplikasi itu kedepan.

"Kami berharap semua pihak terutama dilingkungan Pemkot Palembang terus ikut mensosialisasikan. Sehingga pengguna Si Abuh merambah ke pelosok negeri," imbuh Riza Pahlevi.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 110

  • Hits hari ini 183

  • Total pengunjung 107493

  • IP Anda 18.205.176.100