SKD CPNS Pemkot Palembang Dimulai, Ribuan Peserta Berebut 47 Formasi


Amperanews
10 Sep 2021, 12:33:52 WIB
SKD CPNS Pemkot Palembang Dimulai, Ribuan Peserta Berebut 47 Formasi

Palembang-- Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota Palembang telah dimulai, sebanyak 2162 orang bakal berkompetisi merebut 47 formasi yang tersedia.

Dari 47 Formasi tersebut 27 diantaranya merupakan kebutuhan tenaga kesehatan dan 20 sisanya formasi teknis.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palembang Riza Pahlevi menerangkan dari ribuan peserta tersebut bakal dibagi menjadi tiga hari pada pelaksanaan tes SKD kali ini.

"Dari 2000an itu ada 152 orang yang tesnya diluar BKN Kanreg IV Palembang (The Sultan Conventions), artinya itu sesuai domisili mereka masing-masing," Ungkapnya.

Penyelenggaraan tes SKD ini, lanjut dia, perharinya terdapat dua sesi yang tujuannya mencegah penyebaran wabah virus corona. Bahkan, sebelum pelaksanaan tes, ruangan yang menjadi tempat ujian dilakukan penyemprotan desinfektan.

"Ada dua sesi (pelaksanaan tes SKD) dimulai pukul 08.00," Ujar dia.

Riza merinci setiap tahapannya, seperti peserta CPNS pada pukul 06.30 - 08.00 melakukan registrasi serta pemberian PIN. Kemudian, peserta akan memasuki ruang tunggu steril, dan peserta akan berpindah dari ruang steril ke ruang ujian.

Dia berharap dengan pelaksanaan SKD ini dapat menjaring ASN yang berkualitas, berkompeten dan memiliki royalitas sebagai pelayan publik yang baik.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook