Siap-siap Jokowi Bakal Ikut Gotong Royong di Palembang


AmperaNews
17 Okt 2017, 17:47:22 WIB
Siap-siap Jokowi Bakal Ikut Gotong Royong di Palembang

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo dan jajarannya ketika berada di Palembang dalam agenda kerjanya beberapa waktu lalu


Palembang-- Presiden RI Joko Widodo (Widodo) dipastikan bakal hadir dan ikut serta dalam kegiatan gotong royong Pemerintah Kota (Pemkot). Hal ini diungkapkan langsung Walikota Palembang, Harnojoyo pada Senin (16/10).

Harno mengungkapkan, ini merupakan hasil perbincangan dirinya dalam kesempatan bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut beberapa waktu lalu.

“Ya, dari hasil pertemuan dengan bapak Jokowi beberapa waktu lalu, beliau menyatakan bersedia untuk ikut serta dalam kegiataan yang telah rutin kita laksanakan setiap Minggu paginya yakni gotong royong. Beliau langsung meminta kepada ajudannya waktu itu untuk disegera dimasukkan dalam jadwal kegiatannya,” ungkap Harno.

Menurut Harno, diperkirakan gotong royong ini nanti akan melibatkan satu juta masyarakat Palembang untuk melaksanakan gotong royong serentak di wilayah masing-masing.

“Dengan ikut sertanya orang nomor satu di Indonesia dalam kegiatan ini, diharapkan moment ini akan menjadi moment revolusi mental dari Sabang sampai Merauke. Dimana ini akan menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kesadaran peduli lingkungan dengan dimulai dari Kota Palembang,” tuturnya.

Ditambahkan Harno, dengan terus berkomitmen terhadap kegiatan gotong royong ini, kita optimis Palembang akan bebas sampah di 2020 mendatang. Diketahui, pada moment keikutsertaan Jokowi nanti, juga akan dilakukan pemecahan Rekor MURI dengan kategori gotong royong serentak dengan peserta terbanyak.

“Jadi seluruh stakeholder itu serentak mengerjakannya di wilayah masing-masing. Berkenaan dengan waktunya nanti akan kita atur agendanya, tapi kemungkinan waktunya itu sekitar tanggal 10 November mendatang bertepatan dengan hari pahlawan,” pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook