Siap-siap Alur Perairan Sungai Musi Ditutup


AmperaNews
25 Sep 2017, 19:55:32 WIB
Siap-siap Alur Perairan Sungai Musi Ditutup

Palembang—Aktivitas perairan Sungai Musi yang menggunakan alur tengah pada Selasa (26/9) akan dilakukan penutupan selama 7 jam. Penutupan dimulai sekitar Pukul 10.00 WIB sampai dengan Pukul 17.00 WIB ini terkait dengan pemasangan Girder Light Rail Transit (LRT) Kota Palembang.

Pimpinan Proyek LRT Sumsel Mashudi Jauhari mengatakan, pihaknya berencana menutup sementara waktu alur pelayaran yang menggunakan alur tengah Sungai Musi.

Menurutnya, penutupan perlu dilakukan karena pemasangan girder LRT, dinilai dapat membahayakan lalu lintas Sungai Musi.

"Alur tengah (pelayaran) Sungai Musi akan dilakukan penutupan. (karena) ada pengangkatan girder LRT di Sungai Musi," ungkapnya, Senin (25/9).

Dia menambahkan, pihaknya membutuhkan waktu dan kekeluargaan saat pemasangan Girder tersebut.

“Kami butuh waktu errection sehingga diperlukan menutup jalur yang tengah," tegasnya.

Meski demikian, perahu atau kapal yang mempunyai ukuran kecil masih dapat melintas di areal tersebut. Penutupan sementara tersebut, hanya berlaku bagi kapal berukuran besar dan untuk melintas harus menggunakan alur tengah Sungai Musi.

"Kapal kecil masih bisa lewat pinggir,” imbuhnya.

Terkait dengan penutupan alur tengah pelayaran di Sungai Musi, khususnya dibawah Jembatan Ampera tersebut. WASKITA Karya mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP). Sesuai dengan surat edaran dari Kepala Proyek Pembangunan Jembatan LRT Musi PT Waskita Karya (Persero) Tbk Nomor 189/WK/DIHI6029/2017 tanggal 22 September 2017.

“Kami harus bekerja cepat supaya tidak menganggu arus pelayaran," ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook