Shalat Idul Adha di Masjid Agung, Walikota Palembang Serahkan Hewan Kurban 1 Ton Lebih


AmperaNews
31 Jul 2020, 19:22:04 WIB
Shalat Idul Adha di Masjid Agung, Walikota Palembang Serahkan Hewan Kurban 1 Ton Lebih

Palembang-- Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 Walikota Palembang H Harnojoyo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di tempat berbeda. 

Orang nomor satu di Palembang itu melaksanakan shalat kurban di masjid Agung Palembang, sementara itu Ratu Dewa menjalankan shalat Ied bersama jamaah masjid Darussaid di Jl. Mangkunegara 8 Ilir, Jumat (31/7/2020).

Meski shalat Idul Adha kali ini tak seperti tahun kemarin karena pandemi Covid-19, namun pelaksanaannya tetap berlangsung khidmat.

Harnojoyo mengapresiasi pihak panitia shalat Idul Adha karena bekerja maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah warga mayoritas bermasker dan membawah sajadah sendiri dari rumah,” katanya.

Ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat Idul Adha ditengah Pandemi Covid 19 ini, warga diminta tetap menjaga protokol kesehatan.

“Namun meskipun demikian pelaksanaannya ini tentu tidak mengurangi hikmah sholat Idul Adha yaitu ntuk mengingatkan kita bahwa keluarga atau umat muslim lainnya yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah,” ujarnya.

Usai shalat Idul Adha orang nomor satu di Palembang itu menyerahkan sapi kurban dengan berat 1 ton lebih ke pihak Yayasan Masjid Agung.

Menurut Harnojoyo, saat penyembelihan hewan kurban agar tetap menjaga kebersihan dan mengunakan bahan alami, seperti daun pisang. 

“Mari bersama tetap jaga kebersihan lingkungan kita,” tegasnya. 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook