Setelah Kukuhkan Kepala BKN Regional VII, Herman Deru: ASN Profesi Banyak Aturan


Amperanews
07 Nov 2020, 19:30:19 WIB
Setelah Kukuhkan Kepala BKN Regional VII, Herman Deru: ASN Profesi Banyak Aturan

Palembang-- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mengukuhkan Pejabat Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara, Drs, Margi Prayitno, MAP di Griya Agung Palembang. 

Orang nomor satu di Sumsel itu mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah profesi yang paling banyak aturan dalam bekerja karena dibawahi oleh empat lembaga pemerintah yaitu Kementerian PAN-RB, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Menurutnya semua lembaga itu memiliki hak dan wewenang untuk mengambil kebijakan masing - masing.

"Ini merupakan beban yang pernah saya alami ketika menjadi ASN, karena jika kita memiliki masalah maka akan dihukum oleh empat lembaga tersebut yang mempunyai hak untuk melakukannya sesuai dengan aturan dari setiap masing - masing lembaga", ucap Deru seperti dikutip dari Kominfo Sumsel, Sabtu, (7/11/2020).

Dia berharap Kepala Kantor Regional VII BKN dapat selalu berkomunikasi dengan pemerintah daerah agar dapat berkoordinasi memetakan permasalahan yang ada, khususnya hal - hal yang berkaitan dengan kepegawaian ataupun ASN agar nantinya dapat lebih mudah untuk mencari solusinya. 

"Merupakan tanggung jawab kita bersama untuk dapat melayani dan saling berkordinasi dalam membahas suatu permasalahan yang tentunya ini akan mempermudah pekerjaan kita untuk mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi", ucapnya. 

Sebagai informasi hadir Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian BKN, Dr. Otok Kuswandaru,M. Si, Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M, Pjs Bupati Muratara H. Supriyono, Wabupati Bangka Syahbudin, S.Ip, Plt. Asisten Pemerintahan & Kesra, Dr. H. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Asisten Ekeu & Pembangunan, Ir. Yohannes H. Toruan, M.Sc, serta seluruh kepala OPD Provinsi Sumsel, dan kepala Badan Kepegawaian Daerah Se- Sumbagsel termasuk Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook