Serentak, Pelajar Nonton Film G30S/PKI


AmperaNews
29 Sep 2017, 17:49:07 WIB
Serentak, Pelajar Nonton Film G30S/PKI

Palembang-- Deman nobar Film G30S/PKI terus menjalar di Kota Palembang.  Di beberapa tempat dilaksanakan nobar secara serentak. Seperti yang dilaksanakan Koramil 418-05/Lemabang dan Koramil 418-02/ Pakjo. Nobar yang dilaksanakan, dihadiri ratusan orang untuk menyaksikan pemutaran film ini.

Dikutip Tribunsumsel.com Koramil 418-05/Lemabang mengadakan nobar di Gedung Balai Bersama Kecamatan Ilir Timur Palembang yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kelurahan 3 Ilir Palembang

Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Rusman menjelaskan diadakannya kegiatan nonton bareng film penghianatan G 30 S/PKI ini agar generasi muda dapat mengetahui serta memahami bahwa negara Indonesia pernah mengalami masa-masa yang sulit dan kelam.

"Penghianatan PKI pada tahun 1965 yang ingin mengubah Idiologi Pancasila menjadi Idiologi Komunis. Kita semua menghendaki agar kejadian serupa tidak terulang kembali di negara kita tercinta ini. Dengan diputarnya kembali film ini diharapkan dapat menjadi penangkal bagi masyarakat,khususnya generasi muda untuk selalu peka terhadap upaya-upaya untuk membangkitkan kembali PKI di Indonesia," Jumat (29/9/2017).(ts)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook