Sempat Viral, Pembangunan Rumah Dewi Terkendala Lahan


AmperaNews
01 Mar 2018, 14:55:19 WIB
Sempat Viral, Pembangunan Rumah Dewi Terkendala Lahan

Keterangan Gambar : ISTIMEWA


Palembang--- Sempat viral di media sosial tentang kondisi rumah milik seorang janda bernama Dewi yang berada di Jalan Puding Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Pemerintahkan kota Palembang pun juga berencana membangun rumah baru milik Dewi. Namun hingga saat ini pembangunan rumah baru yang layak huni tersebut masih terbentur soal tanah yang ditempati bukan sepenuhnya milik Dewi. Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai hibah tanah tersebut. Karena sesuai persyaratan untuk pembangunan rumah harus diatas lahan milik yang bersangkutan.

Hal itu setelah pihak kecamatan beberapa kali melakukan survei sekaligus menyalurkan santunan dikediaman Dewi. Teranyar, guna menindak lanjuti kondisi memprihatinkan tersebut, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Palembang, M Hidayat SE MSi langsung mendatangi rumah ibu Dewi untuk meninjau langsung kondisi rumah tersebut.

Atas kondisi tersebut, M Hidayat yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang, akan membangun rumah yang layak huni untuk keluarga tersebut dan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Tadi juga ditawarkan apa yang dibutuhkan Ibu Dewi, baik bangunan rumahnya, interior, eksterior dan lainnya, tinggal kita combain saja dengan bantuan yang sudah ada,” jelas Hidayat

Sementara itu, Dewi yang dijumpai dirumahnya memgucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Rumah ini sudah 2 tahun belakangan rusak parah seperti ini, jadi kalau hujan sudah pasti banjir dan bocor. Kita pun terpaksa berpindah untuk tidur. Semoga dengan bantuan yang ada ini, rumah ini cepat dibongkar,” singkatnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook