Semarak Ramadhan, SDN 130 Palembang Tanamkan Nilai-Nilai Religius ke Siswa Melalui Pesantren Ramadha


crew
16 Mei 2019, 08:17:04 WIB
Semarak Ramadhan, SDN 130 Palembang Tanamkan Nilai-Nilai Religius ke Siswa Melalui Pesantren Ramadha

Amperanews, Palembang-- Halaman tengah SDN 130 Palembang yang biasa digunakan sebagai tempat upacara setiap Hari Senin, pagi ini dipenuhi oleh ratusan siswa-siswi dengan wajah sumringah menyambut pembukaan pesantren ramadhan.

Acara yang dibuka langsung oleh 
Hj. Maryamah Ramlah, M.Si selaku kepala sekolah ini mendapat antuasiasme hangat dari para murid yang terlihat dari wajah-wajah ceria mereka saat mengikuti rangkaian acara demi acara pembukaan.

Menurut Maryamah kepada Amperanews, agenda pesantren ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan setiap memasuki bulan suci dalam rangka pengembangan karakter religius siswa-siswi SDN 130 Palembang agar tumbuh menjadi generasi yang tak hanya maju di bidang akademik, namun juga memiliki emotional quastion yang baik.

"Bersyukur saat ini Allah masih memberikan kesempatan untuk kita berpuasa, dan seluruh guru hadir serta siswa siswi semuanya sehat," ujar Maryamah saat membuka acara.

Tak hanya sekedar kegiatan biasa pada pesantren Ramadhan SDN 130 Palembang di tahun ini sekolah berusaha mengadakan terobosan baru untuk materi-materi yang diberikan. Karena itu, pihak sekolah sengaja mengundang penceramah dari luar agar ilmu yang didapatkan anak-anak juga jadi lebih luas.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin SDN 130, biasanya penceramah dari sekolah sendiri, namun tahun ini kita undang penceramah dari luar yang alhamdulillah, telah hadir Ustad Dedi Dores, S.Sos," ungkap Ibu Maryamah ditengah sambutanya. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini terdiri dari beberapa sub kegiatan, namun para guru meyakini akan ada banyak makna yang dapat dipetik siswa-siswi melalui agenda dua hari ini jika mereka mengikuti dengan sungguh-sungguh.

"Rangkaian agenda pesantren Ramadhan SDN130 dilaksanakan mulai Kamis- Jumat, (16-17/05/19). 
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain ada tausiyah, pengajian, dan sebagainya," lanjut  Ibu Mis.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 116

  • Hits hari ini 221

  • Total pengunjung 107499

  • IP Anda 18.205.176.100