Selamat, Palembang Torehkan Penghargaan Kota Pelayanan Terbaik


AmperaNews
30 Sep 2017, 09:57:23 WIB
Selamat, Palembang Torehkan Penghargaan Kota Pelayanan Terbaik

Jakarta - PT Tempo Inti Media Tbk. bekerja sama dengan Frontier Consulting Group memberikan penganugerahan Indonesia Attractiveness Award (IAA).  Acara tersebut merupakan ajang pemberian penghargaan untuk pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi.
 
IAA memberikan penghargaan untuk 26 kategori. Ditambahkan dengan kabupaten dan kota yang mendapat IAA pada 2016, total terdapat 152 pemenang. Toriq mengatakan sebagian daerah menang lebih dari satu kategori.
 
 Pemenang penghargaan IIA 2017 terbaik salah satunya kota Palembang yang mendapat dua penghargaan tingkat Platinum dan penghargaan kota terbaik untuk kategori pelayanan Publik.
CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan mengatakan penilaian terhadap daerah terbaik menggunakan empat komponen utama yakni, tingkat investasi, jumlah infrastruktur, pelayanan publik dan pariwisata. 
 
Dari keempat komponen itu, kata dia, maka dihasilkan Indonesia Attractiveness Index yang digunakan untuk melakukan pemeringkatan daerah terbaik.
 
“Jadi hasil dari keempat komponen itu tadi menghasilkan Indonesia Attractiveness Index,” kata Handi Irawan lewat telepon, Jumat 29 September 2017.
 
Handi menuturkan, empat kriteria penilaian itu dipertahankan dari tahun ke tahun agar terdapat kontinuitas penilaian. Sehingga, kata dia, para pemimpin daerah mampu melihat rekam jejak mereka . “Kalau metodenya berubah-ubah kan orang jadi tidak bisa melihat apa daerah itu maju atau tidak,” kata dia.
 
Metode penilaian dalam penghargaan ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui survei yang dilakukan dengan metode wawancara dan kuesioner dan data sekunder diperoleh melalui dokumen-dokumen yang dapat dilihat oleh publik, seperti jumlah investasi, pertumbuhan Penerimaan Domestik Regional Bruto (PDRB), jumlah pelayanan publik seperti rumah sakit dan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.
 
Sementara itu Walikota Palembang Yang berhasil mendapat Dua sekaligus penghargaan mengungkapkan terima kasih pada masyarakat Palembang yang telah menyatukan tekad untuk membangun Palembang lebih elok, madani, aman dan sejahtera.
 
"Penghargaan Ini saya berikan Kepada Masyarakat Kota Palembang tentunya tanpa kerja sama yang baik maka pemerintah tak bisa mendapat ini,dan penghargaan Ini akan menjadi motivasi kedepannya agar pemerintah bisa meningkatkan pelayanan yang jauh lebih baik untuk mewujudkan Palembang Emas 2018," tutur Harno.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook