Selamat, Direktur ICA Sabet Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional


crew
15 Nov 2017, 11:20:38 WIB
Selamat, Direktur ICA Sabet Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

Keterangan Gambar : Direktur ICA Afriantoni sabet juara 3 pada kompetisi karya tulis ilmiah di Yogyakarta


Yogyakarta, Amperanews.com-- Direktur Indonesia Creative Word (ICA) Afriantoni merengkuh juara tiga pada kompetisi karya tulis ilmiah di Rich Hotel Daerah Istimewah Yogyakarta kemarin. 

Karya Afriantoni yang juga dosen pada jurusan Menajemen Pendidikan Islam di UIN Raden Fatah berhasil melalui setiap tahap proses seleksi dengan menyingkirkan lebih dari 1200 naskah yang masuk ke pihak panitia.

Berbagai kriteria penilaian oleh tiga juri, diantaranya 75% didasarkan konten artikel, 25% pada presentasi peserta. Selanjutnya presentasi dengan teknik penyampaian langsung di depan juri tanpa media apapun dengan durasi waktu 5 menit ditambah 10 menit tanya jawab.

Kemudian presentasi akan bernilai tinggi, jika konten artikel yang dipresentasikan  ada sesuatu yang menghentak, sangat berpengaruh terhadap proses dan output pembelajaran.

Afriantoni berharap yang ia lakukan bisa menjadi motivasi untuk pemuda dalam membangun karakter dan potensi diri.

Ditambahkannya, untuk seluruh lembaga pendidikan, pemerintahan mampu menstimulasi program yang bersifat lokal sehingga muncul calon-calon peraih jawara di level lokal, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Menurutnya budaya mutu dan menulis serta literasi harus terus dikembangkan agar melahirkan generasi yang mandiri dan berkualitas.

"Saya merasa bahwa apresiasi lomba ini harus digalakkan agar meraih kemajuan bersama," kata Afriantoni

Lewat kesuksesannya Afriantini berbagi tips dan teknik menulis kepada pembaca Amperanews.com diantara jangan mudah nyerag dan terus tuangkan ide dan gagasan untuk memulai sebuah tulisan. 

"Secara teknis menulis bisa dari apa saja dan sediakan waktu rutin utk menulis. Apa motivasi menulis kita jadikan sebagai usaha untuk diri kita selalu mengetahui, memahami dan mengambil makna. Atau berusaha membuat karya menarik, sehingga orang mau membaca tulisan kita," ujar dia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook