Sektor Kebersihan Jadi Hal Penting Pemkot Palembang Tahun Ini


Amperanews
08 Jan 2021, 10:41:25 WIB
Sektor Kebersihan Jadi Hal Penting Pemkot Palembang Tahun Ini

Palembang-- Pemerintah kota Palembang terus berupaya menadikan Palembang sebagai kota yang bersih dan terbebas dari sampah. Oleh sebab itu Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Alex Ferdinandus, menegaskan penanganan sampah menjadi prioritas setiap tahunnya.

“Terutama penanganan sampah di jalan protokol. Kita akan siapkan petugas penyapu rutin. Setelah itu baru ke jalan-jalan alternatif,” ujar Alex, seperti dikutip dari Bakohumas Palembang, Kamis (7/1/2021).

Meski tak ada penambahan petugas penyapu jalan, dia membeberkan sistem bekerja petugas dengan sistem shift, dari pagi hingga sore.

“Anggaran kita terbatas. Jadi belum ada penambahan sumber daya manusia.”


Selain itu, untuk truk pengangkut sampah juga tak ada penambahan. Saat ini ada 121 truk, yang mengangkut sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) ke tempat pembuangan akhir (TPA). Jumlah ini menurut Alex masih belum ideal.

"Idealnya untuk mengangkut sampah yang ada dibutuhkan sebanyak 225 unit truk sampah, namun karena anggaran terbatas kami memanfaatkan yang ada dengan mengatur jamnya saja.”




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook