Santri Apresiasi Kegaiatan Kemah Santri yang Digagas Walikota


crew
30 Nov 2017, 11:35:15 WIB
Santri Apresiasi Kegaiatan Kemah Santri yang Digagas Walikota

Keterangan Gambar : Peserta Perkasa mengikuti prosesi pembukaan kemah santri nusantara di halaman Kantor Kwarcab Palembang kemarin


Palembang-- Para santri yang menjadi peserta mengapresiasi program kegiatan Perkamahan Santri Nusantara (Perkasa) 2017 yang diselenggarakan Walikota Palembang Harnojoyo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang yang berlangsung tiga hari dari tanggal 28-30 November 2017 di halaman Kantor Kwarcab Palembang.

Seorang peserta menuturkan kegiatan ini sangat baik untuk terus dilakukan. Selain melatih kemandirian santri juga dapat membiasakan setiap pribadi agar mampu bekerja dalam tim.

"Ini melatih bagaimana menjadi seorang pemimpin ya. Juga banyak manfaat sih. Setidaknya kami lebih mandiri," kata peserta.

Selain itu, kegiatan dengan berbagai kompetisi selama tiga hari ini diyakini akan dapat mengembangkan setiap potensi dan skill ditiap peserta.

Kemudian Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Zulinto yang membuka kegiatan Perkasa itu mengapresiasi fanatisme santriwan dan santriwati yang berbaur berpartisipasi mengikuti program ini. Dia berharap sebagai santri selain mengembangkan ilmu agama yang didapat juga mampu menalaah karakter pribadi yang sanggup bekerjasama dalam tim.

"Inilah sebagai wadah anak-anak ya. Jadi ayo ikuti ini dengan serius sehingga dapat ilmu bermanfaat," ujar Zulinto.

Seperti diketahui kegiatan Perkasa berlangsung selama tiga hari. Selama itu pula berbagai kompetisi antar santri dilakukan. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook