Rumah Tahfidz Binaan Kemenag Luluskan Santri Penghafal Al Quran


crew
16 Jan 2019, 17:35:28 WIB
Rumah Tahfidz Binaan Kemenag Luluskan Santri Penghafal Al Quran

Amperanews, Palembang--  Rumah Tahfidz As-Sholihin meluluskan 44 santri dari perwakilan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah di 17 kabupaten di Sumatera Selatan. Rumah Tahfidz hasil binaan kantor wilayah (KANWIL) Kementerian Agama Sumatera Selatan ini meluluskan angkatan ketiga pada Rabu (16/01/19).

“Sebelum diwisuda para santri telah mengikuti karantina selama sebulan, yakni dari tanggal 17 Desember 2018 hingga 16 Januari 2019,“ ujar Hasdi ketua pelaksana acara dalam sambutannya di Gedung MAN 3 Palembang.

Hasdi menambahkan, dalam satu bulan karantina, para santri melakukan kegiatan belajar dan menghafal Al Quran juz 30, juz 1, 2 dan 3, juga mempelajari tajwid, tahsin, murojaah dan musabaqoh.

“Dari 44 santri, ada 29 siswa yang menghafal satu juz dan satu siswa yang mampu menghafal dua juz Al-Qur’an,” imbuhnya.

Salah satu santri yang diwisuda Yudi Ardiansyah mengatakan, Rumah Tahfidz As-Sholihin ini sangat membantu dirinya dalam menghafal Al-Quran. 

“Sebelumnya, saya sudah ada bekal satu juz dari rumah, dan satu juz lagi menghafal di sini,”
ungkapnya.

Rumah tahfidz yang bertujuan untuk membentuk karakter islami dan meningkatkan kemampuan santri dalam hal agama ini telah meluluskan 150 alumni dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dan telah menyelenggarakan tiga kali wisuda.

Teks : Fitria, Syarifah (mg)
Editor: Nisa Fauzania




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook