Ribuan Maba UIN Raden Fatah Pakai Caping Merah Putih Sambut Kemerdekaan RI


crew
13 Agu 2018, 20:56:04 WIB
Ribuan Maba UIN Raden Fatah Pakai Caping Merah Putih Sambut Kemerdekaan RI

Keterangan Gambar : Caping Merah Putih sambut Kemerdekaan RI oleh Mahasiswa UIN Raden Fatah


Palembang --  sebanyak lebih kurang 4000 Maba UIN Raden fatah sambut kemerdekan RI dengan menggenakan / memakai caping berwarna merah putih, mulai pukul 06. 30 pagi hari tadi ribuan mahasiswa baru UIN Raden fatah Palembang ini berkumpul di lapangan Bola untuk melangsungan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan atau  PBAK NKRI 2018,  PBAK 2018 ini berlangsung mulai tanggal 13-15 Agustus 2018,  

PBAK NKRI 2018, ini merupakan bentuk kreatif yang dilaksankaan untuk mengenalkan para mahasiswa baru UIN raden Fatah kepada dunia kampus, PBAK NKRI 2018 UIN RF berbeda dari ospek pada umumnya yang menonjolkan senioritas, perploncoan fisik serta penugasan yang mengada-ada, sebaliknya PBAK NKRI 2018 ini lebih menekankan pada pembentukan karakter mahasiswa yang berjiwa pancasila dengan menanamkan nilai-nilai islami. 

PBAK NKRI 2018 ini berlangsung dengan sangat rapi, terlihat dari kreatifitas panitia serta para Maba dalam menyusun caping menjadi sebuah tulisan PBAK NKRI 2018, Ribuan maba pun menggunakan atribut hitam putih, dibubui sarung dan  pita merah putih,  yang paling istimewa dari kegiatan ini, yaitu simbol bendera kebangsaan merah putih disusun dari caping yang seluruhnya berwarna merah putih juga, penyusunan caping terlihat lebih hidup karena ditambah dengan beberapa warna lain diantaranya, biru, hijau, orange, ungu, pink, kuning,  

Selanjutnya, setelah caping ini tersusun rapi ditengah lapangan bola UIN RF,  Setiap individu Ribuan maba ini kemudian disuruh berkumpul di kelompok nya masing-masing tepat diposisi tengah caping tersebut.  
Untuk merayakan keberhasilan PBAK NKRI 2018 RF. Selain itu juga, para maba juga berkontribusi dalam pembuatan logo menyambut kemeriahan Asian Games yang akan diadakan di Palembang-jakarta. 
 Terlihat para mahasiswa sangat antusias, disiplin, serta bertanggung jawab dalam pembuatan konsep menarik ini, 

Para mahasiswa kemudian disuruh menggunakan caping diatas kepalanya selama di lapangan, mahasiswa Menyanyikan lagu Ya Lal Wathan kemudian Buruh tani, selanjutnya mahasiswa diarahkan untuk menuju Academik Center, untuk diberikan materi serta penanaman pentingnya nilai kemerdekaan RI yang ke 73 Tahun ini. (Rzp)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook