Resmi Dibuka, Alex Ingin MTQ Sebagai Ajang Silaturahmi


crew
28 Apr 2018, 06:55:12 WIB
Resmi Dibuka, Alex Ingin MTQ Sebagai Ajang Silaturahmi

Keterangan Gambar : Pembukaan MTQ Provinsi di Ogan Ilir oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin


Indralaya – Musabaqoh TilawatilQuran ( MTQ ) ke-XXVIII tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Ogan Ilir (OI) resmi dibuka Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan beduk yang diikuti Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Jumat malam (27/4).

Orang nomor satu di Sumsel itu menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ini adalah kegiatan tradisi yang sudah melekat di Bangsa Indonesia, MTQ ini sebagai wadah berdakwah yang sangat efesien dalam mempercepat pembangunan daerah.

Disamping itu kegiatan MTQ ini juga sebagai forum silaturrahmi berbagai etnis dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap al quran sebagai pedoman hidup berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

"MTQ ini juga tidak hanya sebatas untuk memasyarakat Al quran, tetapi juga sebagai media dakwa yang terbukti sangat efesien dalam mempercepat pembangunan daerah,"katanya.

Pembukaan kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kota Inderalaya itu juga dihadiri sejumlah pejabat dari 17 Kabupaten/kota temasuk dihadiri Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib.

Pembukaan MTQ diawali dengan defile para kafilah dari 17 kabupaten/kota yang diiringi oleh drum band. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Alquran oleh dua Qori Internasional yakni Prof DR H Anis Saggaff (Rektor Unsri) dan Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar MA (Mantan Menteri Agama).

Sementara itu Bupati OI H M Ilyas Panji Alam mengatakan, tema pelaksanaan MTQ  yakni “Dengan Keberkahan Alquran turut serta mensukseskan Asian Games 2018”

Dikatakannya, perlombaan MTQ meliputi cabang dan golongan, seperti Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Fahmil Quran, dan beberapa cabang dan golongan lainnya.

“Juara umum akan disiapkan piala bergilir dan piala tetap,” kata Ilyas. 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook