Ratu Dewa Lantik 238 Pejabat, Ada Pesan Khusus untuk Kepala Sekolah


Amperanews
14 Okt 2020, 14:38:29 WIB
Ratu Dewa Lantik 238 Pejabat, Ada Pesan Khusus untuk Kepala Sekolah

Palembang-- Walikota Palembang Harnojoyo melalui Sekretaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa melantik 238 pejabat struktural dan tenaga fungsional diantaranya 113 kepala sekolah baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Ratu Dewa menyebut selain menjadikan Kepala Sekolah definitif, pelantikan tersebut juga untuk mengisi kekosongan tenaga fungsional disejumlah dinas. Dia berharap melalui tugas yang baru agar dapat melaksanakan amanah dengan sebaik mungkin. 

"Berharap tidak berlama-lama beradaptasi untuk segera menjalankan tugasnya masing-masing," kata Dewa di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu (14/10/2020).

Khusus Kepala Sekolah, Ratu Dewa mengingatkan bahwa tugas meraka terbilang sangat berat, mengingat kondisi pandemi Covid19.

Selain itu, Kepala Sekolah diharapkan mampu menemukan bakat baru setiap siswanya agar memunculkan inovasi dan kreativitas.

"Bergeraklah dulu minimal dalam skala sekolah masing-masing," tambahnya.

Komunikasi yang baik dengan para guru dan membuang sikap ego diyakini bakal memunculkan keadaan yang baik. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan pelantikan kepala sekolah yang dilakukan terjadi karena banyak kekosongan. Selain itu ada juga mutasi dan promosi sebagai bentuk penyegaran.

"Karena memang banyak juga Kepala Sekolah masuk masa pensiun, dan yang Plt kita definitifkan," tandas Zulinto.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook