Ramai, Palembang Isi Tahun Baru dengan Zikir Akbar


Amperanewscom
01 Jan 2020, 10:29:36 WIB
Ramai, Palembang Isi Tahun Baru dengan Zikir Akbar

Keterangan Gambar : Walikota Palembang Harnojoyo memberikan arahan pada malam zikir akbar akhir tahun di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo.


PALEMBANG- Jelang pergantian tahun 2020 Pemerintah Kota Palembang mengisi momen tersebut dengan zikir akbar di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo, Selasa (31/12/2109).

Zikir akbar yang dipimpin Ustadz KH. Nurdin Masyur itu nampak ramai, hadir  Walikota Palembang Harnojoyo, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, Kakanwil Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah serta sejumlah ulama dan umara di kota Palembang.

Harnojoyo mengingatkan agar masyarakat banyak berdoa dan merenungkan apa yang telah dilewati di tahun 2019 dan bersiap menghadapi 2020. Menurutnya hal yang baik ditahun lalu agar tetap dipertahankan dan hal yang buruk untuk ditinggalkan.

Selain itu Pemkot Palembang mengajak masyarakat menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan berkumpul bersama keluarga masing-masing untuk meminimalisir kejadian-kejadian tak diinginkan.

"Masyarakat banyak-banyak berdoa menurut kepercayaan masing-masing agar tahun 2020 diberikan keselamatan dan kejayaan, jadi tidak perlu ada hura-hura saat malam tahun baru," katanya.

Harnojoyo menjelaskan pada 2020 Pemkot Palembang tetap menargetkan akan terciptanya masyarakat yang religius dengan cara menggerakkan shalat Subuh berjamaah. Meski begitu, pihaknya juga telah bermitra dengan 400 ustadz di Palembang untuk memotori kajian Subuh setiap hari minggu.

"Dari data yang kita peroleh hasilnya adalah masjid dan mushola sudah mulai ramai, harapan kita adalah shalat Subuh akan ramai seperti shalat Jum'at," imbuhnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 139

  • Hits hari ini 307

  • Total pengunjung 157777

  • IP Anda 3.83.32.171