Quick Count IPO: Heran Deru - Mawardi Yahya Unggul Jauh dari Pasangan lain


AmperaNews
28 Jun 2018, 01:08:32 WIB
Quick Count IPO: Heran Deru - Mawardi Yahya Unggul Jauh dari Pasangan lain

Keterangan Gambar : IPO Institute


Sumsel-- Berbagai lembaga survei menggelar hitung cepat (quick count)) setelah pemungutan suara Pilkada serentak 2018. Hasil final quick countPilgub Sumatera Selatan versi IPO Institute mengunggulkan Herman Deru-Mawardi Yahya.

Quick Count IPO Institute dilaksanakan dengan memilih 143 TPS yang tersebar secara proporsional di setiap Kabupaten/Kota. Sampel TPS dipilih dengan menggunakan metode stratified random sampling dengan Margin of Error 2% pada tingkat kepercayaan 99% Artinya perolehan suara kandidat dari hasil QC ini bisa bergeser ke atas atau bergeser ke bawah hingga sebesar 2%.

Hasil perhitungan cepat (Quick Count) dari data masuk di atas menunjukkan bahwa: pasangan HDMY memperoleh 37% disusul pasangan DDGR dengan perolehan suara 30%. Pasangan IMYD 20% dan Pasangan ASRi 13% 2. Dari data di atas, kesimpulan sementara dari IPO Institute dapat dipastikan bahwa HDMY terpilih sebagai Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 mendatang

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya menang tipis dari tiga calon lainnya dalam versi quick count.

Dengan hasil perolehan tersebut, Deru berterimakasih kepada masyarakat Sumsel atas kepercayaan yang diberikan tersebut.

"Ini merupakan ketetapan Allah. Kepada semua pasangan, kita hentikan semua perdebatan di antara kita. Saya perlu dikawal sampai akhir untuk hasil ini. Beberapa lembaga survei sudah memenangkan kami dengan selisih 7 persen. ” kata Deru saat dikediaman pribadinya.

Keberhasilan mendapatkan perolehan suara tertinggi tersebut, menurut Deru, bukan sebuah tujuan untuk mencapai tampuk kursi sebagai pemimpinan. Namun, digunakan untuk pengabdian kepada masyarakat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook