Qori Internasional Mesir Gemuruhkan Jamaah Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo


Amperanewscom
08 Okt 2019, 17:50:53 WIB
Qori Internasional Mesir Gemuruhkan Jamaah Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo

Palembang -- Senin malam (7/10/19) Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin Jayawikramo Palembang dibuat bergetar dan bergemuruh dengan hadirnya ribuan Jamaah para Pecinta Quran. Jamaah yang hadir pada acara Haflah Tilawatil Quran ini terkesima dengan bacaan Al Quran oleh Qori Internasional dari Mesir yaitu Syeikh Mahmood Shahat. Selain itu juga tampil di Haflah ini Qori lnternasional dari Medan Ust H. Fadhlan Zainudin dan Qori asal Sumsel Ustadz Dedi Irama.

Syeikh Mahmood telah hafal Al Quran ketika usianya dua belas tahun dibawah bimbingan ayahnya dan telah banyak membuat orang memeluk lslam berkat mendengarkan suaranya. 

Acara ini sangat didukung oleh imam besar Masjid SMBJW, KH. Nawawi Dencik Al Hafizh yang menyatakan acara semacam ini dapat memotivasi para Qurro' untuk giat berlatih agar dapat menjadi Qori yang terbaik.

"Alhamdulillah acara ini dapat terselenggara, semoga dapat memacu para Qori' di Palembang untuk giat berlatih agar dapat berprestasi dan mengsji dengan suara yang indah," ujar Nawawi Dencik.

Seusai mengaji dengan durasi kurang lebih empat puluh lima menit, Syeikh berkenan menjawab pertanyaan dari jamaah yang hadir. Ada tiga jawaban dari Syeikh yang dapat kita ambil ilmunya.

Pertama, jangan pernah malu untuk belajar Al Quran meski usia anda sudah tidak muda lagi. Karena belajar Al Quran tidak mengenal usia. Bersyukurlah masih diberi kesempatan hidayah oleh Allah untuk belajar Al Quran.

Kedua, tips agar memiliki nafas yang panjang adalah dengan cara banyak berolahraga. Syeikh mencotohkan seperti banyak jalan Kaki, berenang, lari dan tentunya berlatih pernafasan setiap harinya.

Ketiga, belajar Al Quran wajib dengan guru. Apalagi guru yang bersanad sampai ke Rasulullah SAW. Karena Al Quran tidak bisa kita pelajari sendirian. Harus melalui guru yang memahami dan menguasai ilmu Al Quran.

Sebagai Penutup, Syeikh berpesan terhadap seluruh jamaah agar dapat terus melestarikan kecintaan pada Al-Quran.

"Cintailah Al-quran karena Al-quran dapat memberikan keberkahan pada hidup kita," ujarnya.

(DR)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 359

  • Hits hari ini 659

  • Total pengunjung 125164

  • IP Anda 3.231.228.109