Prediksi Laga Sengit Persegres vs Persipura


crew
14 Agu 2017, 14:09:21 WIB
Prediksi Laga Sengit Persegres vs Persipura

Keterangan Gambar : Net


Amperanews.com—Persipura Jayapura bertekad menjaga tren positif saat dijamu tim juru kunci Liga 1, Persegres Gresik United, pada pekan ke-19 di Stadion Tri Dharma, Senin (14/8/2017) malam WIB.

Dikutip Bola.com Tim Mutiara Hitam belum terkalahkan dalam 8 laga beruntun sejak takluk 0-2 di kandang Madura United, 7 Juni 2017 lalu. Catatan positif itu membuat tim yang diarsiteki Wanderley Junior semakin kukuh di papan atas klasemen sementara.

Bahkan, Persipura berpeluang memuncaki klasemen andai menang di kandang Persegres. Persipura yang menempati posisi keempat klasemen sementara hanya terpaut satu poin dari Bali United FC yang berada di puncak klasemen dengan 35 poin.

"Kami ingin mempertahankan prestasi walau itu tidak mudah. Kami menghormati Persegres, namun kami memiliki harapan dapat meraih hasil positif," ujar Wanderley Junior, pelatih Persipura.

Juru racik formasi asal Brasil itu juga meminta para pemain Persipura tidak meremehkan tuan rumah. Mantan pelatih Perseman Manokwari ini menilai Persegres tetap tim bagus meski berstatus tim juru kunci.

"Mereka bukan tim yang jelek. Mereka juga punya kelebihan dan kami harus waspada, tetap konsentrasi," kata Wanderley.

Di sisi lain, Persegres menganggap laga kontra Persipura sebagai pertaruhan harga diri. Hal itu pula yang membuat Laskar Joko Samudro tidak akan pasrah walau menghadapi salah satu kandidat juara Liga 1 2017.

"Dengan kondisi tim yang tak solid, kami siap menghadapi laga ini. Yang terpenting sekarang bagaimana caranya supaya anak-anak tidak keluar pakem," kata Hanafi, pelatih Persegres.

Persegres memang dilanda krisis pemain setelah ditinggal 10 pemain lokal plus dua pemain asingnya. Alhasil, Persegres kini hanya memiliki 16 pemain yang siap untuk menghadapi Persipura.

Namun demikian, Hanafi enggan berpasrah diri. Ia meyakini pasukannya memiliki kemampuan untuk merepotkan Persipura yang lebih diunggulkan memenangi pertandingan ini.

Modal pernah menjadi pelatih Perseru Serui juga akan dioptimalkan Hanafi pada laga nanti. "Saya sudah tahu karakter tim-tim Papua. Pemain Persipura punya dribling yang bagus dan cepat. Jangan sampai kami mengikuti gaya main mereka," ia menuturkan.

Persegres bakal menumpuk pemain di tengah guna memutus alur serangan Persipura. Taktik ini dipakai untuk mengimbangi lini tengah Persipura yang kali ini minus Nelson Alom. Ia harus absen karena sanksi akumulasi kartu.

"Kalau sudah di lapangan yang ada di benak kami hanya satu, bagaimana caranya bisa menang. Kami fokus dan konsentrasi penuh di pertandingan melawan Persipura nanti," kata Yusuf Effendi, gelandang Persegres.

Prakiraan Formasi:
Persegres Gresik United (4-5-1): Aji Saka; Mustofa, Romi Agustiawan, Ade Suhendra, David Faristian; Komarudin, Ahmad Sembiring Usman, Agus Indra, Yusuf Efendi, Arsyad Yusgiantoro; Patrick da Silva (D)

Pelatih: Hanafi

Persipura Jayapura (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Mauricio Leal, Ruben Sanadi; Imanuel Wanggai, Yan Pietr Nasadit, Ian Kabes; Ferinando Pahabol; Boaz Solossa, Addison Alves.(bola.com)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook