Pilkada OKU Timur, Survei LSPP Oktober 2020: Pasangan Enos-Yudha Sulit Dikejar


Amperanews
07 Okt 2020, 16:13:15 WIB
Pilkada OKU Timur, Survei LSPP Oktober 2020: Pasangan Enos-Yudha Sulit Dikejar

MARTAPURA – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur sedikit mengunggulkan pasangan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha). Hal itu berdasarkan hasil survei terakhir oleh Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP).

LSPP menilai masyarakat di OKU Timur telah masuk dalam barisan pendukung Enos-Yudha, hal ini membuat jarak untuk mengungguli pasangan Ruslan Taimi-Herly Sunawan.

Persentase elektabilitas pasangan Enos-Yudha menyentuh 52,99 persen. Sementara pasangan Ruslan-Herly baru mendapatkan 21,44 persen. Ada perbedaan hingga 31,55 persen. 

“Dengan angka elektoral mencapai 52,99 persen, pasangan Enos-Yudha sudah hampir pasti memenangkan Pilkada OKU Timur,” kata Direktur LSPP Sendy Vicky Sutikno melalui keterangan tertulis, Rabu (7/10). 

Menurut Sendy, survei dilakukan LSPP dalam rentang 1-6 Oktober dengan metode multistage random sampling, adapun responden sebanyak 600 dengan margin error sebesar 4 persen. 

Ketika pertanyaan mengarah pada kandidat mana yang akan dipilih saat Pilkada OKU Timur berlangsung, jelas Sendy, mayoritas responden menyatakan akan memilih pasangan Enos-Yudha, angkanya mencapai 52,99 persen. 

Sendy menyatakan, kendati perolehan 21,44 persen dukungan untuk pasangan Ruslan-Herly digabungkan dengan jumlah responden yang tak menjawab, yakni sebanyak 25,57 persen, jumlahnya belum mampu menandingi elektabilitas pasangan Enos-Yudha yang mencapai 52,99 persen. 

Menurut Sendy, figur Enos-Yudha, termasuk visi-misi dan program yang ditawarkan, membuat mayoritas masyarakat mendukung pasangan nomor urut satu untuk memimpin OKU Timur. 

“Dengan perolehan 52,99 persen, pasangan Enos-Yudha sudah hampir pasti memenangkan kontestasi Pilkada OKU Timur. Apalagi potensi dukungan terus meningkat hingga pemilihan masih bisa terjadi,” kata Sendy.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook