Pertama di Dunia, Safari Subuh Dapat Reward


Amperanewscom
22 Jan 2019, 18:16:16 WIB
Pertama di Dunia, Safari Subuh Dapat Reward

Keterangan Gambar : Pertemuan Pemkot Palembang dengan 107 Ustadz. Selasa, (22/01/19)


Amperanews, Palembang-- Program  safari subuh Pemerintah Kota Palembang kembali membuat gebrakan besar. Pasalnya, program ini menjadi program subuh pertama di dunia yang memberikan reward berupa umroh gratis bagi jamaah yang rutin ke masjid dan mengisi absen lengkap setiap harinya.

Sejak awal launching, program yang digagas oleh Walikota Palembang H.Harnojoyo ini memang telah mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Program ini juga telah mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Tak hanya pejabat, kedepan masyarakat umum pun direncanakan bisa ikut berpartisipasi dalam agenda rutin ini.

Untuk meningkatkan kualitas safari, Pemerintah Kota Palembang juga menyediakan absensi bentuk aplikasi Si Abuh. Aplikasi ini dapat didownload gratis di setiap smartphone.

Menariknya, peringkat tertinggi dalam absensi Si Abuh akan mendapatkan reward berupa umroh gratis dari Pemerintah Kota Palembang.

"Bukan cuma pejabat, tapi masyarakat umum juga diperbolehkan ikut absensi Subuh ini, dan akan dapat reward umroh gratis dari Pemkot Palembang," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Palembang Riza Pahlevi dalam kegiatan silaturrahmi dengan 107 ustadz di rumah dinas Walikota Palembang, Rabu (22/1/2019).

Sebelumnya, ada 107 ustadz yang aktif diberdayakan dalam syiar Islam di Kota Palembang. Kini, kuota tersebut ditambah lagi menjadi 400 ustadz melalui seleksi ketat yang akan disebar hingga menjangkau seluruh RT di Kota Palembang.

Kedepannya, 400 ustadz tersebut akan dibagi menjadi beberapa ta'lim dengan 50 masjid per satu orang ustadz. Ratusan ustadz ini juga nantinya akan mengikuti safari subuh dan ikut absen melalui aplikasi Si Abuh. 

Tak hanya itu, Riza menjelaskan Pemkot Palembang juga tengah mencanangkan aplikasi khusus sistem pelaporan ustadz sebagai sarana penilaian kinerja. Hal ini bertujuan agar syiar Islam semakin berkualitas dan masyarakat bisa semakin mudah mengakses ilmu Islamiah.

Riza berharap terobosan ini dapat menjadi gerbang pembuka bagi kejayaan ummat Islam di masa depan.

"Program ini tentunya sudah kami konsep secara detail ya. Semoga dengan adanya program safari subuh ini bisa menjadi gerbang awal perkembangan kesejahteraan ummat. Selain itu, harapannya kita bisa mengakselerasi kejayaan ummat di masa depan," tambah dia.

Ustadz Amiruddin, salah satu ustadz yang terlibat dalam gerakan 107 ustadz menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemerintah Kota Palembang yang telah menggagas program ini dengan sangat baik.

"Terima kasih kepada pemerintah Kota Palembang yang telah memberi kesempatan kepada kami menyiarkan ajaran-ajaran Islam dalam lingkup yang lebih luas," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyatakan komitmennya mendukung serta terus meningkatkan mutu kegiatan safari Subuh di Kota Palembang.

"Kami yang tergabung dalam 107 ustadz berkomitmen akan terus meningkatkan mutu dan kualitas kegiatan safari subuh di Palembang," imbuhnya.

 

Teks: Anisa
Editor : Arif




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 3

  • Today Visitor 354

  • Hits hari ini 615

  • Total pengunjung 125159

  • IP Anda 3.231.228.109