Pergunu Adakan Workshop Kompetensi Untuk Tingkatkan Kompetensi Guru


crew
25 Feb 2019, 05:33:35 WIB
Pergunu Adakan Workshop Kompetensi Untuk Tingkatkan Kompetensi Guru

PERGUNU Adakan Workshop Kompetensi Guru


Amperanews, Palembang-- Pengurus PERGUNU Sumatera Selatan mengadakan workshop peningkatan kompetensi guru selama dua hari pada (23-24/02/19) bertempat di Asrama Haji Palembang.

Menurut Muhammad Syukri S. Ag SH,ketua PC PERGUNU Palembang, kegiatan workshop yang mengambil tema kita tingkatkan kualitas pembelajaran guru madrasah di era industri ini dilaksanakan dalam rangka upgrade kualitas guru.

"Melalui kegiatan ini ya, harapannya seorang guru tidak hanya sekedar bisa mengajari, tapi juga mampu mengetahui, memahami, dan mengerti perkembangan dunia teknologi, khususnya dalam bidang pembelajaran bagi guru madrasah," ujarnya saat ditemui Amperanews usai acara.

Selain itu, Dr. Akmal Hawi M.Ag, Dr.Abdurachma dan Dr. A. Zainuri sebagai pembicara juga menambahkan agenda ini penting untuk dilaksanakan secara berkala mengingat era millenial yang penuh dengan teknologi akan semakin mempengaruhi pola pikir siswa.

"Kita perlu menyesuaikan juga. Guru harus lebih edukatif dan kreatif dalam mendidik. Lakukan filterisasi teknologi. Tak hanya mendidik dalam hal akademis, tapi juga pembentukan karakter yang baik," tutur Akmal Hawi.

Turut hadir dalam agenda ini direktur guru dan tenaga kependidikan madrasah di Kementerian Agama RI serta
Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal Kementerian Agama RI Drs. A. Amri Siregar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook