Penyaringan Guru Madrasah Semakin Ketat


crew
25 Nov 2017, 11:26:45 WIB
Penyaringan Guru Madrasah Semakin Ketat

Keterangan Gambar : Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang tengah memberikan arahan pada rangkaian seleksi tahap kedua di Parameswara Pemerintah Kota Palembang


Palembang-- Rangkaian penyaringan guru madrasah berprestasi kian ketat. Setelah melalui tahap sleksi tahap awal yang berlangsung 22-24 November di tiga lokasi yaitu MAN 3, MAN 2, MAN 1 Palembang dan meloloskan 76 peserta, kali ini tengah memasuki proses tahap kedua yang bakal merebut 24 peserta terbaik. 

Proses seleksi menuju 24 peserta terbaik itu dibuka langsung Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat Kota Palembang Riza Pahlevi, Sabtu (25/11/2017). 

Riza Pahlevi menjelaskan meski tak ada kendala pada tahap pertama namun ditahap selanjutnya ini proses tes kian selekstif. Sebabnya diharapkan peserta yang tidak terpilih tak berkecil hati dan dapat menerima dengan keikhlasan.

"Alhamdulillah tahap pertama usai dan terpilih 72 orang jalur tes aplikasi dan 4 orang lewat pemberkasan fortopolio," kata Riza. 

Ditambahkan Riza, dari seleksi 76 peserta tersebut nanti akan dipilih 24 peserta terbaik yang berhak melalui tahap wawancara untuk menentukan peringkat berdasarkan kategori yaitu Madrasah Aliyah, Madrasah Tsnawiyah, Madrasah Ibtidaiyah, Rawdatul Anfal. 

"Nah dari 24 peserta tahap wawancara ini mennetukan peringkat kemudian yang berhak melaju ke grand final sebanyak 4  orang untuk dipilih 2 peserta yang berhak mendapat umrah dari Walikota," tambah Riza. 

Kemudian Mulyanti salah satu peserta yang juga guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Palembang mengungkapkan pada rangkaian ujian tahap kedua ini terasa lebih sulit dibandingkan tahap sebelumnya. Dia hanya berharap menadapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan. 

"Yah lebih selektif ya, karena soalnya terasa sulit. Itu terlihat menurunnya skor yang didapat dari sebelumnya," imbuh dia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook