Penulis Novel Ampera Runtuh Ajak Jamaah Terapkan The Power Of Habbits


crew
07 Mei 2019, 06:57:43 WIB
Penulis Novel Ampera Runtuh Ajak Jamaah Terapkan The Power Of Habbits

Amperanews.com, Palembang-- Ramadhan merupakan bulan suci yang pastinya selalu dinanti oleh seluruh ummat muslim. Begitupun dengan muslim di kota Palembang. Bertempat dimasjid Ar Rahman Kota Palembang, Ustadz Riza Pahlevi sekaligus Kabag Kesra Kota Palembang ini berhasil meberi semangat jamaah pada agenda sholat tarawih Senin, (07/05/19).

Ceramah ramadhan kali ini dijadikan kesempatan ustadz Riza Pahlevi untuk meningkatkan motivasi jamaah supaya dapat beribadah lebih baik dan menghapus sifat malas selama puasa. 

"Tingkatkan kualitas qiyamul lail. Rajin sedekah,  perbanyak membaca dan mengamalkan kitabullah. Pada dasarnya janji Allah itu Haq, dan kita sebagai manusia cukup menjalankan dengan ikhlas dan mengharap RidhaNya, jangan sampai selama kita hidup dengan beberapa kali banyaknya bertemu Ramadhan ketaqwaan belum kita dapatkan," tegas Riza Pahlevi.

Riza menambahkan, untuk mencapai sukes yang hakiki memang prosesnya tidak pernah bisa instant, perlu kebiasaan baik yang konsisten dilakukan secara berkala. Menurutnya juga, kesuksesan besar selalu lahir dari kesakitan-kesakitan yang besar pula. 

"Kesuksesan baik dunia dan akhirat dibutuhkan kerja keras dan kebiasaan yang harus terus dilakukan, asas kesuksesan ini pada dasarnya adalah the power of habits, sudah banyak contoh di kehidupan nyata yang harusnya bisa dijadikan acuan sebagai kesuksesan kita," ungkapnya.

Beberapa tokoh terkenal yang sukses ikut serta dideskripsikan Riza  kepada jamaah dengan tujuan menumbukan motivasi lebih untuk jamaah agar bisa terus mengembangkan diri. Selain itu,  disampaikan pula bahwa ridho orangtua merupakan salah satu poin penting dalam kunci utama kesuksesan.

"Selain The power of habits pastinya ridha orang tua merupakan kunci atas kesuksesan tersebut, rajin untuk introspeksi diri dan tingkatkan bakti terhadap orang tua,yakinlah tidak ada penghalang lagi untuk mencapai kesuksesan tersebut," lanjut Riza.

Masyarakat yang hadir dalam agenda tarawih di Masjid Ar-Rahman malam itu mengaku sangat terkesan menyimak rangkaian kalimat motiavsi dari Riza. Menurut mereka, jarang sekali ada ustadz yang ceramahnya begitu memotivasi dan mendetail sehingga bisa langsung menyentuh hati untuk sadar dan membuat masyarakat tergerak untuk meningkatkan ibadah lebih giat lagi.

"Kami sangat bersyukur atas kehadiran ustadz Riza di masjid ini, saat ini sangat susah menemukan ustadz yang loyal akan materi dan bisa menghangatkan suasana saat ceramah. Apalagi gaya bahasa yang digunakan juga mudah dipahami, ini yang kami butuhkan," ungkap Solihin, salah satu jamaah masjid Ar Rahman yang ikut sholat tarawih bersama saat diwawancarai tim Amperanews (6/5/19).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook