Peningkatan Pariwisata di Palembang Jadi Prioritas


crew
13 Des 2018, 12:17:44 WIB
Peningkatan Pariwisata di Palembang Jadi Prioritas

Keterangan Gambar : Istimewa.


Palembang-- Pariwisata merupakan salah satu unsur pokok dalam Empat Pilar Destinasi Pengusaha Industri. Peningkatan potensi wisata menjadi hal utama yang diwujudkan melalui upgrade berkelanjutan pada tempat wisata, hotel, dan destinasi menarik lain di Kota Palembang.

Hal ini disampaikan Walikota Palembang melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Kgs. Sadarudin sekaligus membuka seminar bertajuk Mengembangkan Wisata Halal (Halal Tourism) di Kota Palembang untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023, di Hotel Wyndham (13/12) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti 121 peserta dari sejumlah instansi kepariwisataan. 

"Alhamdulillah tahun ini APD Kota Palembang sudah mencapai 4.5 T, dan 25% bersumber dari pariwisata." ujarnya.

Ia juga menyebutkan baru-baru ini Palembang berhasil meraih prestasi Al-Qur'an Al Akbar sebagai juara 1 wisata halal terpopuler dan Kampung Al Munawar sebagai juara 1 wisata budaya terpopuler.

"Prestasi ini patut kita apresiasi sehingga pengembangan pariwisata di Kota Palembang bisa ditingkatkan. Ide kreatif diperlukan untuk merumuskan konsep yang kompeten dalam mengemas wisata di Kota Palembang." imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang M. Isnaini Madani menyampaikan Palembang telah memiliki potensi tinggi destinasi wisata berkelas dunia berbasis tourism, dalam kemasan branding 'Charming Palembang'.

"Pedestrian Sudirman, Al Qur'an Al Akbar, Sekanak Besolek, Musi Bercorak, Tugu Belido, Lorong Basah Night Cullinary, Kampung Arab Al-Munawwar, Jakabaring Sport City, Pulau Kemaro, dan banyak destinasi wisata lain menjadi tujuan utama wisatawan yang hadir." ujarnya.

Ketua Mega Biro Tour Wisata Halal Sarwati menambahkan
Jika Palembang ingin betul-betul menjadi Darussalam, maka konsep pariwisata juga harus mulai disesuaikan dengan ciri muslim. 
"Misalnya konsep hotel yang kolam renangnya terpisah antara perempuan dan laki-laki." kata Sarwati.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook